Fadly Amran Beri Semangat Pegiat Wisata Padang Panjang


Selasa, 13 Maret 2018 - 07:01:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Fadly Amran Beri Semangat Pegiat Wisata Padang Panjang Fadly Amran -Asrul ketika bergabung olah raga pagi bersama masyarakat Padang Panjang. [foto: Tambo]

PADANG PANJANG, HALUAN -Calon Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menggelar pertemuan dengan para pegiat wisata di Padang Panjang. Pertemuan tersebut merupakan langkah awal dalam mengelola wisata Padang Panjang untuk lebih serius.

Di helat akhir pekan lalu di Kampung Dobi, Fadly Amran berdiskusi terkait upaya mendongkrak pariwisata Padang Panjang. Jika dikelola dengan baik, segmen pariwisata bisa menjadi penopang perekonomian masyarakat sekaligus mendatangkan pendapatan bagi pemerintah. "Pengelolaan pariwisata mesti berbasis masyarakat agar manfaatnya langsung dirasakan. Upaya ke arah itu akan dilakukan secara bersama. Masyarakat mesti terlibat secara langsung," papar Fadly.

Pengembangan wisata ke depan tak hanya harus tentang keindahan alam, tapi juga mesti ada perpaduan dengan kegiatan. Dengan begitu, ada nilai lebih dalam menarik minat daya pengunjung. Khusus Padang Panjang, salah satunya dengan pengembangan wisata arung jeram. Seperti diketahui, Padang Panjang memiliki sungai yang menantang, berarus deras dan cocok untuk arung jeram. "Wisata arung jeram kini menjadi tren di dunia wisata. Memacu adrenalin dan banyak menarik minat. Padang Panjang punya modal awal untuk pengembangan wisata arung jeram ini," papar Fadly dalam pertemuan yang dihadiri Andre Susahar, Wakil Ketua KONI Padang Panjang.

Dorongan Fadly menjadi penyemangat bagi pegiat wisata, terutama yang sedang mengembangkan wisata arung jeram. Opay, Ketua Perhimpunan Pegiat Arung Jeram Padang Panjang mengapresiasi Fadly Amran. Katanya, sejak 2012 lalu, para pegiat sudah melakukan promosi dan pengembangan wisata arung jeram, namun banyak kendala yang menghadang.

"Olahraga arung jeram yang juga bisa menjadi paket wisata semestinya mendapatkan perhatian lebih karena bisa menjadi daya tarik orang ke Padang Panjang, sekaligus melahirkan bibit-bibit atlet arung jeram yang nantinya bisa mengharumkan nama Padang Panjang. Kita mengapresiasi langkah awal dan perhatian Pak Fadly Amran," ungkapnya. (h/rel) 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM