Tim Gabungan Tertibkan Sejumlah PKL di Padang Panjang


Selasa, 13 Maret 2018 - 10:33:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tim Gabungan Tertibkan Sejumlah PKL di Padang Panjang TERTIBKAN PKL - Tim gabungan saat turun melalukan penertiban di Pasar Padang Panjang, Senin (12/3) kemarin. APIZ JACKSON

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kota Padang Panjang bersama Dinas Perhubungan dan Koramil 01 gelar penertiban terhadap Pedagang Kali Lima (PKL) di Pasar Kota Padang Panjang, Senin (12/3) kemarin.

Dari pantauan Haluan di lapangan, puluhan personil dari Satpol PP, Dishub dan Koramil 01 Padang Panjang bersama-sama melakukan pemantauan dan penyisiran di lokasi pasar Padang Panjang. Disini, tim menemukan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggelar dagangannnya di bahu jalan pasar kota “Serambi Mekkah” itu.

Kasi Operasional Satpol PP Padang Panjang, Musben Zakir saat ditemui Haluan di sela-sela penyisiran mengatakan, pihaknya hanya melakukan pendekatan persuasif dengan pedagang yang menggelar dagangang di bahu jalan.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengatakan sempitnya salah satu ruas jalan di pasar Kota Padang Panjang, maka kami dari Satpol PP bersama Dishub dan Koramil 01 Padang Panjang menggelar penertiban terhadap pedagang, penertiban. Disini kami lakukan dengan langkah persuasif dan memberikan pemahaman terhadap para pedagang yang menggunakan bahu jalan untuk menggelar dagangannya,” terang Musben Zakir.

Dikatakannya, dari hasil penyisiran, ditemukan beberapa orang pedagang yang menggelar dagangan di bahu jalan, untuk itu pihak gabungan dari Satpol PP, Dishub dan Koramil 01 Padang Panjang meminta kepada para pedagang untuk menggeser dan memindahkan dagangan mereka agar tak menghambat lalu lintas di Pasar Padang Panjang.

Sementara itu, Kabid Lalu Lalu Lintas Dishub Kota Padang Panjang Sukma saat dijumpai disela-sela penertiban menambahkan, selain mengamankan para PKL di pasar Padang Panjang, tim gabungan juga menertibkan kendaran yang parkir di badan jalan.

“Selain PKL di pasar Pdang Panjang, kami juga menertibkan PKL yang berjualan di bahu jalan di sekitaran sekolah, serta para pengendara yang memerkirkan kendaraan di bahu jalan tidak luput kami berikan sosialisasi dan pemahaman,” pungkasnya. (h/pis)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 30 November 2018 - 09:52:11 WIB

    Tim Pora Menyigi Manggani

    Tim Pora Menyigi Manggani LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Untuk memastikan kembali keberadaan sejumlah Imigran Cina yang diduga melakukan aktivitas pertambangan di bekas lokasi tambang emas Manggani, setidaknya 15 anggota Tim Pengawasan Orang Asing .
  • Jumat, 02 November 2018 - 14:26:17 WIB

    Timbulkan Polemik, DPRD: Hentikan Saja Program Imunisasi MR

    Timbulkan Polemik, DPRD: Hentikan Saja Program Imunisasi MR PADANG,HARIANHALUAN.COM-DPRD Kota Padang menilai, rendahnya target pencapaian dalam pemberian imunisasi campak/measles dan rubella (MR) hal yang  wajar saja. Di tengah masyarakat masih timbul polemik  karena belum ada fatw.
  • Jumat, 02 November 2018 - 14:06:08 WIB

    Tim Penyelam TNI AL Temukan Badan Hingga Ekor Lion Air

    Tim Penyelam TNI AL Temukan Badan Hingga Ekor Lion Air JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Tim penyelam TNI AL sudah melihat sejumlah bagian besar badan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Ujung Karawang, Jawa Barat. Tim penyelam bahkan sudah melihat kerangka badan hingga ekor p.
  • Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:18:12 WIB

    Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Padang Pariaman

    Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Padang Pariaman PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Tanah Longsor menimbun satu keluarga di Korong Padang Toboh, Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Padang Pariaman Rabu (10/10) malam. Akibatnya, satu rumah tertimbun dan enam or.
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 18:05:54 WIB
    SOLOK SELATAN RAIH WTP BPK RI

    Ultah ke 64, Bupati Muzni Zakaria Dapat 'Kado' Istimewa   

    Ultah ke 64, Bupati Muzni Zakaria Dapat 'Kado' Istimewa    SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Bupati Solok Selatan (Solsel) Muzni Zakaria berulang tahun ke-64 pada 10 Oktober 2018 kemarin.  Momen tersebut jadi lebih istimewa karena kadonya adalah laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecual.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM