Laga Persahabatan, Tim Sepakbola Lanud Sutan Sjahrir Taklukkan Lanud Sultan Iskandar Muda


Selasa, 13 Maret 2018 - 14:29:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Laga Persahabatan, Tim Sepakbola Lanud Sutan Sjahrir Taklukkan Lanud Sultan Iskandar Muda Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., dan Kadispers Lanud Sutan Sjahrir Mayor Adm Efrizal Syah, S.AP., M..I.Pol., beserta kedua tim foto bersama. Lanud Sutan Sjahrir

ACEH, HARIANHALUAN.COM—Tim sepakbola Lanud Sutan Sjahrir Padang berhadapan dengan tim Lanud Sultan Iskandar Muda dalam laga persahabatan di lapangan sepak bola Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh, Senin (12/3).

Dalam press release yang diterima harianhaluan.com. Selasa (13/3), Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Nav Indrastanto Setiawan mengatakan, pertandingan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan menjalin keakraban antar satuan.

Dikatakannya, saat pertandingan setiap pemain harus mengutamakan faktor keamanan dalam bermain agar tidak terjadi cedera dan tidak memaksakan diri selama pertandingan berlangsung.

“Mari kita nikmati pertandingan ini, karena tujuan utama bukan menang ataupun kalah tetapi melihat seberapa baiknya kita berkoordinasi di lapangan,” jelasnya.

Hal serupa dikatakan, Kadispers Lanud Sutan Sjahrir Mayor Adm Efrizal Syah, bahwa kedatangannya beserta tim sepak bola Lanud Sutan Sjahrir untuk melihat hasil latihan yang telah rutin dilaksanakan.

“Berawal dari hobi sepak bola, kemudian tim sepak bola Lanud Sutan Sjahrir terbentuk dan kami melakukan latihan secara kontiniu. Sekaligus menjadikan olahraga sebagai media menjalin kekeluargaan dan persaudaraan,”terangnya.

Dalam kesempatan itu, secara bersama-sama kedua tim mendeklarasikan gerakan anti narkoba. Sebagai bentuk penolakan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang telah merusak generasi penerus bangsa.

“Lebih baik berolahraga secara teratur, apapun jenis olahraga yang dilakukan ketimbang berkenalan dengan narkoba,” tegas Danlanud Sultan Iskandar Muda.

Laga persahabatan ini berlangsung selama 2x45 menit, dimana kedua tim melakukan berbagai variasi serangan yang menjadikan pertandingan menjadi menarik.

Tidak mau kalah, para supporter dengan penuh semangat turut mendukung masing-masing tim. Dan ketika peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, kemenangan mutlak diraih tim sepak bola Lanud Sutan Sjahrir.

 “Terima kasih atas pertandingan yang dilaksanakan dengan begitu menarik juga tidak terjadi cidera serius dan kegiatan olahraga bersama seperti ini ada baiknya menjadi salah satu program silaturahmi antar kesatuan,” ujar Kasi BMP Dislog Lanud Sultan Iskandar Muda Kapten Kal Anjar Ariqman selaku koordinator kegiatan.(h/rel)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Agustus 2018 - 21:51:04 WIB

    Gemilang di Laga Perdana Asian Games 2018, Indonesia Hempaskan Taiwan 4-0

    Gemilang di Laga Perdana Asian Games 2018, Indonesia Hempaskan Taiwan 4-0 BEKASI, HARIANHALUAN.COM- Tim Nasional Indonesia U-23 tampil  gemilang pada laga perdana  di pertandingan Grup A Asian Games 2018. Indonesia sukses menang telak  4-0  atas Taiwan..
  • Jumat, 07 Juli 2017 - 14:57:21 WIB

    Kabau Sirah Mudo Bersiap Hadapi Laga Pembuka

    Kabau Sirah Mudo Bersiap Hadapi Laga Pembuka PADANG, HALUAN - Semen Padang FC (SPFC) U-19 terus mematangkan tim jelang menghadapi Persib U-19 dalam laga pembuka Liga 1 U-19 Indonesia di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (9/7). Pelatih Kabau Sirah Mudo Weliansyah men.
  • Senin, 03 Juli 2017 - 12:13:08 WIB

    PSP Padang Incar Laga Final Jordus Cup

    PSP Padang Incar Laga Final Jordus Cup PADANG, HALUAN—PSP Padang bertekad lolos ke babak final turnamen Jorong Duo Sungayang (Jordus) Cup 2017. Di babak semifinal anak asuh Joni Efendi ini akan berhadapan dengan PS Gas Sawahlunto, Senin (3/7) di lapangan Pulai S.
  • Kamis, 27 April 2017 - 12:35:17 WIB

    Jelang Laga, Persipura Boyong Pejabatnya ke Padang

    Jelang Laga, Persipura Boyong Pejabatnya ke Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Pertandingan Semen Padang FC dengan Persipuran yang bakal berlangsung di Stadion Gor Agus Salim, Padang, pada Jumat (28/4) diprediksi berlangsung meriah. Betapa tidak, tim mutiara hitam itu tidak han.
  • Jumat, 21 April 2017 - 02:04:13 WIB

    Empat Taekwondoin Sumbar Berlaga di Banten Cup

    PADANG, HALUAN—Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Barat mengirim empat orang atlet untuk mengikuti Banten Open di Pandekglan, 22-23 April mendatang. Keempat atlet yang bertanding tersebut tidak d.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM