Dua Pencuri Emas di Pasaman Ini Diciduk Polisi


Selasa, 13 Maret 2018 - 23:03:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dua Pencuri Emas di Pasaman Ini Diciduk Polisi  Tim Buser Polres Pasaman saat ekpose para tsk berikut barang bukti, berupa uang tunai, handphone dan emas. 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dua tersangka pencurian emas seberat 0,5 kilogram di Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman berhasil diringkus Tim Buser Polres Pasaman, Senin (12/3). Sementara satu tersangka lagi masih buron.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasat Reskrim, Iptu Zulhendri, mengatakan bahwa pengungkapan kasus pencurian itu berawal dari laporan korban pada 15 Januari 2018 lalu.

"Butuh waktu mengungkap kasus ini. Dua tersangka berinisial ABS (17) dan RH (23). Keduanya merupakan warga Panti. Kedua tersangka ditangkap di salah satu rumah kontrakan di daerah Panam, Pekanbaru, Riau," kata Iptu Zulhendri, Selasa (13/3). 

Pengungkapan kasus pencurian ini, kata Iptu Zulhendri berawal dari laporan korban, Imbalo (53), warga Panti. Ia menerangkan, rumahnya dibobol pencuri. Sebanyak 0,5 Kilogram emas raib dibawa kabur para pelaku. 

"Dari keterangan korban dan sejumlah saksi serta berdasarkan hasil olah TKP, kami melakukan pengejaran dan berhasil meringkus dua orang dari tiga pelaku kasus pencurian emas ini di Pekanbaru," katanya.

Para pelaku, kata dia, diringkus disebuah rumah kontrakan milik temannya berinisial AS (28), Sabtu (10/3) sekitar pukul 21.30 WIB. Para tersangka, kata Iptu Zulhendri, selanjutnya digelandang ke Mapolres Pasaman untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

"Para pelaku ini baru tiba di Polres Pasaman, Senin (12/3) malam. Dari tangan pelaku kita mengamankan barang bukti (BB) sekitar 310 emas dan uang tunai sebesar Rp70 juta," tambahnya.

Pihaknya, kata dia, masih terus melacak keberadaan salah satu tersangka, rekan pelaku. Pihaknya, kata dia, juga terus melakukan pengembangan dan pendalaman kasus pencurian tersebut.

"Kami akan terus melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap kasus ini serta mengejar satu pelaku lagi. Karena ditangan satu pelaku yang buron ini masih ada sejumlah barang bukti (BB) lagi," imbuhnya. (h/yud)

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 September 2018 - 20:12:02 WIB

    Satresnarkoba Polres Padang Pariaman Ciduk Dua Tersangka Pengedar Ganja

    Satresnarkoba Polres Padang Pariaman Ciduk Dua Tersangka Pengedar Ganja PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Satresnarkoba Polres Padang Pariaman berhasil membekuk dua orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja di Korong Pasar Minggu, Nagari Sungai Asam, Kecamatan Enam lingkung, Kabupate.
  • Kamis, 13 September 2018 - 12:22:14 WIB

    Dua Tersangka Kasus Ambulans Maut Diciduk di Pessel

    Dua Tersangka Kasus Ambulans Maut Diciduk di Pessel PADANG, HARIANHALUAN.COM-Kepolisian Resor Kota Padang, sudah mengamankan pelaku penabrakan dengan mobil ambulance, yang menyebabkan dua orang pengendara sepeda motor meninggal dunia di Sawahan Dalam, Kota Padang..
  • Senin, 10 September 2018 - 16:14:54 WIB

    Ambulans Maut Tabrak Pengendara Motor di Padang, Dua Orang Tewas

    Ambulans Maut Tabrak Pengendara Motor di Padang, Dua Orang Tewas PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dua orang tewas setelah ditabrak mobil ambulance di kawasan Sawahan Dalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (10/9) dini hari. Diketahui dua orang pengendara yang tewas bernama Topik dan Roy.
  • Jumat, 07 September 2018 - 11:14:31 WIB

    Banjir Rendam Dua Nagari di Solok, Satu Orang Meninggal

    Banjir Rendam Dua Nagari di Solok, Satu Orang Meninggal SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Banjir yang menerjang Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, pada Kamis (6/9) malam mengakibatkan enam jorong dari dua nagari teredam air bercampur lumpur. Tak hanya itu satu orang warga meninggal du.
  • Rabu, 05 September 2018 - 10:13:29 WIB

    Dua Kakak Adik Terduga Teroris di Solok Jarang Pulang Kampung

    Dua Kakak Adik Terduga Teroris di Solok Jarang Pulang Kampung SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Terkait ditangkapnya dua warganya, Wali Nagari Batu Banyak Daltoni Mandra, mengatakan kalau kedua terduga merupakan saudara kandung. Meski berasal dari Nagari Batu Banyak, keduanya tidak tercatat seb.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM