Makan Pagi di Katupek Pitalah Silaing Bawah


Rabu, 14 Maret 2018 - 10:02:11 WIB
Makan Pagi di Katupek Pitalah Silaing Bawah  Kedai Katupek Pitalah Silaing Bawah di Jalan Sutan Syahrir Kelurahan Silaing Bawah Padang Panjang Barat, Selasa (13/3). APIZ JACKSON

Oleh: Apix Nafizatul Hamdi

Tempat dan lokasi makan pagi yang bersih serta bercita rasa makanan yang sangat memanjakan selera menjadi salah satu poin penting dan penilaian tersendiri bagi masyarakat dalam memilih tempat makan pagi atau sarapan sebelum memulai aktivitasnya.

Baca Juga : Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Kapal Mati Mesin dan 4 Nelayan dengan Selamat

Selain tempat makan yang bersih dan cita rasa yang lezat, banyaknya pilihan dan varian makanan serta kestrategisan lokasi sebuah tempat makan juga menjadi penunjang sebuah lokasi tempat kuliner akan dikunjungi oleh masyarakat, seperti halnya kedai Katupek Pitalah Silaing Bawah yang berada di Jalan Sutan Syahrir Kelurahan Sutan Syahrir Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang.

Katupek pitalah dengan gulai nangka atau yang kerap disebut cubadak yang menyelimuti Ketupat lembut asli Pitalah itu, menjadi menu andalan dan pilihan favorit bagi penikmat kuliner yang mengunjungi tempat sarapan pagi katupek Pitalah Silaing Bawah tersebut.

Baca Juga : Awal Maret 2021, Harga Bawang Putih dan Merah Turun di Pasar Raya Padang

Meskipun bernama Sarapan Pagi Katupek Pitalah, menu yang ada di sana tak hanya Katupek Pitalah, tetapi ada juga menu sarapan pagi yang lain seperti, katupek tauco, pical, bubur kacang hijau, lopis, sarabi, ketan goreng pisang, bubur campur, dan goreng pisang rajo.

“Selain katupek, menu favorit yang sering dipesan pengunjung adalah Ketan goreng pisang rajo, goreng pisang yang kami sediakan merupakan pisang rajo asli yang rasanya sangat lezat untuk dijadikan sarapan pagi, atau sekedar makanan ringan bagi pengunjung,” tutur Citra pemilik sarapan pagi Kaputek Pitalah Silaing Bawah.

Baca Juga : Harga Emas Antam Tinggalkan Level Tertinggi, Bikin 'Senam Jantung'

Kedai Katupek Pitalaj yang buka dari 05.00 WIB hingga 12.00 WIB tersebut juga sering mendapat pesanan dari para wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang Panjang. Selain itu, terkadang sarapan pagi yang disediakannya tersebut dijadikan oleh-oleh bagi masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta Padang pada pagi.

“Para wisatawan dan tamu dari Mifan Waterpark terkadang juga sering memesan sarapan di tempat kita, dan kita juga sering mendapat orderan borongan dari tamu-tamu yang ada dab berkunjung ke Mifan Waterpark. Selain itu kita juga menerima orderan dan pesan antar ke alamat yang bisa pesan melalui nomor telepon kita di 081267408000,” tutur Citra.

Baca Juga : Bika Bakar, Makanan Tradisional di Padang yang Bertahan hingga Kini

Tak hanya untuk sarapan pagi, tempat Sarapan Pagi Katupek Pitalah Silaing Bawah juga menyediakan tempat untuk pertemuan, reuni dan rapat bagi masyarakat maupun para pengunjung. (h/pis)     

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]