Siaga Bencana, BPBD Agam Pastikan Kesiapan Satgas


Rabu, 14 Maret 2018 - 10:12:37 WIB
Siaga Bencana, BPBD Agam Pastikan Kesiapan Satgas Rapat bersama Satgas dan Pusdalops PB BPBD Agam Selasa (13/3) di ruang rapat BPBD Agam di Lubukbasung.

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Kalaksa BPBD Agam memastikan Pusdalops PB dan Satgas BPBD terus dalam kondisi performa yang bagus. Sebab mereka harus siap saat terjadi hal yang perlu penanganan seperti bencana dan sebagainya.

" Tidak ada keberadaan bila kita tidak satu tim. Dalam tugas di lapangan dan satu kesatuan saling mendukung," kata Kalaksa BPBD Agam Mhd. Lutfi AR saat rapat bersama Satgas dan Pusdalops PB BPBD Agam Selasa (13/3) di ruang rapat BPBD Agam di Lubukbasung.

Baca Juga : Awal Tahun, Baznas Agam Salurkan Zakat Rp1 Miliar untuk Mahasiswa

Kalaksa BPBD Agam Lutfi mengingatkan kepada seluruh satgas dan pusdalops penanggulangan bencana Agam untuk dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing untuk bekerja dengan baik terutama dibagian pendataan dari petugas pusdalops.

Dalam pelaksanaan tugas satgas dan pusdalop penanggulangan bencana dilapangan bagaimana bisa memberikan kepercayaan terhadap masyarakat yang selalu siaga terutama selama piket waktu 2x24 jam.

Baca Juga : BKSDA Resort Agam Pantau Lokasi Kemunculan Buaya di Tiku

" Tugas Satgas BPBD cukup berbeda dengan OPD lain. Ketangguhan dan kecepatan setelah menerima informasi diatur oleh maneger selaku koordinator lapangan harus dijaga," katanya.

Informasi data saat terjadi bencana sangat diperlukan untuk dikomunikasikan. Data akurat saat tanggap darurat sangat diperlukan, sehubungan dengan itu perlu pembagian tugas yang jelas. Dengan demikian tugas dan tanggung jawab masing-masing kita dapat terlaksana dengan baik sesuai protap yang ada.

Baca Juga : Polres Agam Beri Sanksi 8 Orang Karena Langgar Prokes

Rapat bersama satgas dan pusdalops penanggulangan BPBD dilaksanakan dalam suasana semangat terkait dengan kalak BPBD Agam Lutfi berulang tahun yang ke 45 tahun tepat tanggal 13 Maret, yang dirayakan selesai rapat bersama. (h/yat)

 

Baca Juga : Sempat Tertutup Longsor, Ruas Jalan Provinsi di Agam Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]