40 Bidan PTT Kota Pariaman Ikuti Diklat Prajabatan


Rabu, 14 Maret 2018 - 23:09:53 WIB
40 Bidan PTT Kota Pariaman Ikuti Diklat Prajabatan DIKLAT PRAJABATAN - Kepala BKPSDM Kota Pariaman, Irma Darwani menyalami salah seorang peserta diklat usai penyematan tanda peserta oleh Asisten III, Lanefi yang mewakili Walikota Pariaman, Rabu (14/3). TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Diklat Prajabatan CPNS golongan II dari pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan melalui pengangkatan khusus di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, diikuti 40 peserta.

Kegiatan itu yang akan berlangsung selama 7 hari, mulai dari tanggal 14 sampai  20 Maret 2018 ini dibuka langsung oleh Asisten III, Lanefi di Gedung BP Paud dan Dikmas Provinsi Sumatera Barat, Rabu (14/3).

Baca Juga : Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan Lakukan Visitasi ke Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Dr M Zein Painan

"Yang diklat sekarang, Bidan PTT yang diangkat tahun 2006," kata Kepala BKPSDM Kota Pariaman Irma Darwani kepada Haluan, usai pembukaan Diklat.

Irma Darwani menyebutkan, total waktu pengangkatan itu 57 orang CPNS. Sementara 1 orang mengundurkan diri, 6 orang telah lewat umur.

Baca Juga : Sekitar 48 Pencaker di Agam Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Sebelum ini sudah ada 10 orang yang dikirim diklat ke Provinsi Sumbar dan mereka lulus semua. Dan diklat saat ini diikuti sebanyak 40 orang.

“Diklat ini bertujuan untuk menjadikan CPNS itu berilmu pengetahuan dan berwawasan luas sehingga optimal dalam bertugas,” jelasnya.

Baca Juga : Kebakaran Lahan Gambut di Durian Kapeh Meluas Jadi 9,5 Hektare

Kurikulum diklat pra jabatan ini terdiri dari 4 (empat) mata Diklat, yaitu wawasan kebangsaan, percepatan pemberantasan korupsi, managemen ASN dan pola pikir ASN sebagai pelayan masyarakat.

“Jika peserta diklat ada yang tidak lulus, hanya ada kesempatan sekali diklat lagi. Kalau sudah dua kali melaksanakan diklat tidak berhasil juga lulus, berarti gagal,” kata Irma Darwani.

Baca Juga : Walinagari Mengalihkan Bantuan untuk Siswa Korban Banjir Solsel, Kepsek: Kami Tidak Tahu

Kepala BPSDM Sumatera Barat, diwakili Kabid Diklat Fungsional BPSDM Sumbar, Khairanti menyebut, diklat pra jabatan penting dan wajib diikuti oleh CPNS, karena salah satu syarat untuk lolos menjadi PNS adalah dengan mengikuti diklat pra jabatan dan dinyatakan lulus.

Selama 7 hari ke depan, peserta akan dilatih dan dididik dalam segala hal yang mendukung tugas sebagai seorang ASN, mulai pembelajaran tentang akuntabilitas, nasionalis, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi. (h/tri)
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]