Kota Pariman Segera Miliki RTH


Kamis, 15 Maret 2018 - 11:33:50 WIB
Kota Pariman Segera Miliki RTH Sceenshot

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pekerjaan fisik Landmark Kota Pariaman dilaksanakan tahun depan. . Perencanaan Landmark Kota Pariaman itu sudah direncanakan sejak tahun 2015 di areal lahan seluas 2,8 hektere.

“Desainnya baru selesai dikerjakan. Dan tahun 2019 baru dilaksanakan pembangunan fisiknya," kata Kepala bidang Penataan Ruang Dinas PUPR Kota Pariaman, Nopriadi Sukri kepada Haluan, Rabu (14/3).

Baca Juga : Bank Nagari Cabang Painan Dorong Percepatan Pembangunan Bidang Pariwisata Melalui Aplikasi E-Retribusi

Nopriadi didampingi Kasi, Azria Faldi Donal menjelaskan, Landmark Kota Pariaman di Rawang merupakan aplikasi baru dari GOR Rawang yang lama.

“Luas Landmark 2,8 hektare yang akan dibangun itu, di dalamnya ada tempat kuliner dan sovenir, juga ada plaza termasuk ruang terbuka hijau,” jelasnya.

Baca Juga : Masyarakat Padang Sago Harapkan Perbaikan Kantor Camat Pada Leonardy Harmainy

Kota Pariaman sampai saat ini memang belum punya Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagaimana kota lainya yang telah punya. Kota Pariaman pun juga berkeinginan untuk memiliki RTH tersebut.

“Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat diperlukan bagi sebuah kota. Karena selain berfungsi sebagai taman kota, juga sebagai paru-paru kota,” tambahnya.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Sediakan Kotak Saran Tampung Pengaduan Masyarakat

Dijelaskannya, untuk pekerjaan fisik Landmark tersebut, hanya menunggu perubahan RTRW. Pada RTRW yang lama masih peruntukan tempat olahraga. “Ini yang nantinya akan dirubah menjadi Landmark,” jelasnya lagi.

Posisi perubahan RTRW itu berada pada Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kota Pariaman.
Pembangunan Landmark akan dikerjakan bertahap dengan total anggaran mencapai Rp24 miliar. (h/tri/hel)

Baca Juga : Mantap! PNS di Agam Tanam Tomat Impor dengan Sistem Hidroponik

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]