Kunjungi Konservasi Penyu Ampiak Parak, Risnaldi: Perlu Pembangunan Sarana Belajar


Kamis, 15 Maret 2018 - 20:50:57 WIB
Kunjungi Konservasi Penyu Ampiak Parak, Risnaldi: Perlu Pembangunan Sarana Belajar Anggota DPRD Provinsi Sumbar Risnaldi saat berkunjung ke kawasan Konservasi Penyu Amping Parak, Kecamata Sutera, dalam rangka reses. (Okis Mardiansyah) 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Risnaldi mengunjungi Kawasan Ekowisata Penyu Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Dikawasan seluas 2,7 KM tersebut, Risnaldi meninjau sejumlah lokasi dan memetakan rencana ke depan, agar kawasan konservasi penyu tersebut benar-benar mendapat tempat dihati masyarakat dengan harapan hewan yang dilindungi itu tidak terancam punah.

Baca Juga : Ngeri! Kompleks Makam Longsor, Ratusan Peti Jenazah Berjatuhan ke Laut

"Kami sangat mengapresiasi aktifitas penyelamatan penyu oleh Laskar Pemuda Peduli Lingkungan Amping Parak ini. Sebab, telah menangkar dan menyelamatkan ribuan Tukik (penyu anakan) yang saat ini keberadaannya sudah hampir punah," sebutnya dilokasi. Rabu (14/3).

Ia menyebutkan, ke depan kawasan tersebut akan menjadi perhatian pihaknya, dengan cara meningkatkan segala sarana dan prasarana dasar yang dibutuhkan. Menurutnya, kawasan konservasi Penyu Amping Parak sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata edukasi bagi anak-anak sekolah akan pentingnya menjaga kelestarian penyu yang terancam punah tersebut.

Baca Juga : Penembakan di Kafe Kawasan Cengkareng Barat Tewaskan Tiga Orang

"Dari itu, maka sangat diperlukan pembangunan sarana dan prasarana belajar. Mudah-mudahan bisa kita realisasikan anggarannya pada perubahan atau 2019 nanti. Jadi, setelah gedung tersebut selesai maka pihak pengelolah bisa memberikan sejumlah ilmu pengetahuan kepada pengunjung dengan cara menayangkan sejumlah video sekaitan dengan pentingnya menyelematkan penyu, mangrove dan sejumlah vegetasi pantai lainnya," ungkapnya. 

Lebih lanjut kata Politisi Nasdem tersebut, meskipun secara struktural konsevasi penyu amping parak berada di bawah pembinaan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Namun, keberadaan konservasi Penyu tersebut sangat perlu mendapat perhatian semua pihak untuk menjaga dan melestarikannya.

Baca Juga : Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]