Anggota DPRD Padang ke Singapura, Ini Penjelasan Pengamat Politik


Kamis, 15 Maret 2018 - 22:39:18 WIB
Anggota DPRD Padang ke Singapura, Ini Penjelasan Pengamat Politik Anggota DPRD Padang yang berpose di salah satu taman di Singapura yang beredar di media sosial. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pengamat politik dari Universitas Andalas, Asrinaldi, menilai, kunjungan anggota dewan ke Singapura itu sah-sah saja, asalkan tugas pokok mereka di Batam sudah selesai.

"Tidak perlu mereka pulang dulu ke Padang, jika ingin ke Singapura. Jika Kunker mereka tiga atau empat hari kerja, maka hari kelima boleh ke Singapura," ujarnya.

Baca Juga : Diharapkan Jadi Rumpon Ikan, Kapal Ikan Asing Ilegal Ditenggelamkan

Kepergian anggota dewan itu ke Singapura asalkan tidak memakai APBD. Dan tidak melanggar aturan serta keuangan negara, tapi pulang dari Batam mereka harus melaporkan hasilnya.

Hal yang sama juga disampaikan pengamat politik Damsar, ia mengatakan, tidak masalah kunjungan anggota dewan ke Singapura jika tugasnya saat Kunker di Batam sudah tuntas.

Baca Juga : Demonstran Kompak Desak Kejati Usut Sejumlah Kasus Dugaan Korupsi

"Selesaikan Tupoksi, lalu dilanjutkan sambil ke Singapura tidak apa-apa," katanya.

Dikatakan, boleh-boleh saja anggota dewan berfoto di Singapura tapi hendaknya pikirkan perasaan masyarakat yang melihatnya. Karena, mereka akan berpikir senangnya wakil rakyatnya bisa jalan-jalan keluar negeri.(h/ade)

Baca Juga : Kapal Asing Pencuri Ikan Ditenggelamkan, Perkakasnya Jadi Rebutan Nelayan

Baca juga: Beredar-foto-anggota-dprd-padang-di-singapura-sekwan-tidak-ada-agenda-ke-luar-negeri

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]