Deklarasikan Gerakan 'Anti Hoax', Fadly Amran: Manfaatkan Media dengan Cerdas


Jumat, 16 Maret 2018 - 00:17:37 WIB
Deklarasikan Gerakan 'Anti Hoax', Fadly Amran: Manfaatkan Media dengan Cerdas Ketua KNPI Sumbar periode 2018-2021 mendeklarasikan gerakan

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendeklerasikan gerakan “Anti Hoax”, Kamis (15/3).

Deklarasi itu dilakukan usai rapat pleno pertama yang langsung dipimpin oleh Ketua KNPI Sumbar Periode 2018-2021, Fadli Amran di Gedung KNPI Sumbar Kompleks Gor H Agus Salim, Padang.

Baca Juga : Ngeri! Kompleks Makam Longsor, Ratusan Peti Jenazah Berjatuhan ke Laut

Fadli Amran mengajak seluruh pemuda-pemudi dan tanpa membedakan gender, usia, agama, suku dan golongan, untuk memanfaatkan media sosial secara positif dan produkrif, cerdas, serta mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan berbagai informasi yang benar, sehingga tidak menjadi penyebar hoax.

“Saya mengajak seluruh elemen pemuda-pemudi Sumbar untuk memerankan fungsi masing-masing secara baik mulai dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan, untuk menjaga situasi dan kondisi masyarakat tetap kondusif, aman dan damai,” ujar Fadli.

Baca Juga : Penembakan di Kafe Kawasan Cengkareng Barat Tewaskan Tiga Orang

Selain itu, dalam rapat pleno pertama itu, Ketua KNPI Sumbar mengajak seluruh pengurus agar dapat bekerja sama dengan baik, dalam organisasi maupun seluruh elemen masyarakat, serta unsur pemerintah.

Isi deklarasi KNPI Sumbar “Anti Hoax”, di antaranya kami pemuda Sumbar menyadari bahwa saat ini berita dan informasi bohong atau hoax semakin sering disampaikan melalui media sosial.

Baca Juga : Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas

Oleh karena itu, dengan kesadaran, keikhlasan dan keinginan luhur untuk berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya Sumbar. Kami mendeklarasikan diri untuk bersama-sama menolak dan melawan segala informasi dan berita hoax.

Kami pemuda-pemudi Sumbar, menolak setiap orang yang dengan sengaja menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok.

Baca Juga : Beraksi Lagi, Seorang Residivis Curanmor Tewas Ditembak

Kami akan bersatu padu, saling menghormati dan saling menguatkan untuk selalu menyuarakan kebenaran dan melawan berbagai bentuk fitnah, kebohongan atau hoax. (h/nas)

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]