Polres Sijunjung Sosialisasi Keselamatan Lalin ke Sekolah


Senin, 19 Maret 2018 - 02:03:00 WIB
Polres Sijunjung Sosialisasi Keselamatan Lalin ke Sekolah KASAT Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino memberikan sosialisasi UU No 22 tahun 2009 di SMKN 1 Sijunjung. OGI

SIJUNJUNG, HALUAN - Tiada hari tanpa sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Itulah yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung agar warga bisa tertib berlalu lintas.

 

Baca Juga : 100 Hari Pertama, Hal Ini jadi Perhatian Utama Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Eka Putra-Richi Aprian

Seperti pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan di lingkungan sekolah SMKN 1 Sijunjung pada, Jumat (16/3) lalu. Ratusan pelajar siswa/i serta majelis guru SMKN 1 Sijunjung tersebut terlihat serius menyimak pemaparan yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino tentang tata tertib dan keamanan dan kenyamanan berlalu lintas saat berkendara di jalan.

 

Baca Juga : Masyarakat Sikucua Barat Minta Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa Perjuangkan Fasilitas Pendukung di Daerahnya

AKP Afrino didampingi Kanit Laka, Iptu Polisi Mainur dan personel Lantas Polres Sujunjung mengatakan, kegiatan sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tersebut merupakan sebuah wujud tindakan komunikatif yang digunakan untuk menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan jalan serta pentingnya keselamatan saat berkendara di jalan.

 

Baca Juga : Kenal Lebih Dekat dengan Ramadhani Kirana Putra, Wakil Wali Kota Solok Berusia 34 Tahun yang Dilantik Hari ini

“Hal ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang 2018 serta bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Tertuma kaum pelajar yang saat ini hampir kebanyakan pelajar menggunakan kendaraan roda dua sebagai aat transportasi ke sekolah,” katanya.

 

Baca Juga : Usai Dilantik Jadi Gubernur Sumbar, Mahyeldi Siap Lakukan Percepatan Ekonomi

Afrino juga memberikan sejumlah pesan kepada pelajar SMKN tersebut mengenai pentingnya mentaati aturan berlalu lintas serta selalu menjaga keselamatan di jalan raya. "Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas,” ujarnya.

 

Kepala Sekolah SMKN 1 Sijunjung, Ariesto Amri mengapresiasi sosialisasi UU Lalu Lintas yang digelar Polres Sijunjung melalu Satlantas ini. Terlebih lagi SMKN 1 Sijunjung memiliki cukup banyak siswa yang menggunakan kendaraan ke sekolah.

 

"Kami mewakili lembaga pendidikan SMKN 1 Sijunjung sangat apresiasi penyuluhan berlalulintas dan tentunya kami juga berharap semua siswa yang mengikuti sosialisasi bisa mengendarai kendaraan secara bijaksana dan sesuai aturan yang berlaku," tegas Ariesto. (h/ogi)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]