PDAM Solsel Mulai Benahi Pelayanan


Senin, 19 Maret 2018 - 02:06:38 WIB
PDAM Solsel Mulai Benahi Pelayanan ENDRI KARANI

SOLOK SELATAN, HALUAN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Solsel benahi pelayanan terhadap pelanggan. Hal ini dilakukan guna menciptakan kualitas air bersih yang layak konsumsi masyarakat. Seperti disampaikan Plt Direktur PDAM Solsel, Endri Karani pada Haluan, Minggu (18/3).

 

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22% % atau 634 Kasus

Endri Karani yang belum genap dua bulan mengisi jabatan Direktur PDAM Solsel ini menyebut, pihaknya secara bertahap akan membenahi pelayanan terkait air bersih untuk pelanggan. Ia juga siap dalam keterbukaan informasi publik atau tidak ada yang ditutupi dalam kepentingan bersama. "Mohon saran dan masukan kita bersama, semoga pembenahan kedepan lebih baik. Pelayanan baik untuk masyarakat dimulai dari internal kita dulu. Disiplin dan motivasi kerja kuncinya. Seperti, rutinitas apel pagi sekarang mulai diterapkan tepat waktu dan motivasi anggota," ujarnya.

 

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Mencapai 27.229 Kasus

Ia menyebutkan, jumlah pelanggan PDAM Solsel data per Desember 2017 sebanyak 10.540 sambungan aktif dari empat unit pengelolaan yakni, Muara Labuh, Pasir Talang, Sangir dan Sangir Batang Hari (SBH). Dari jumlah sambungan aktif itu juga terdapat los meter sebanyak 167 pelanggan.

 

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah, Positivity Rate 7,49 %

Untuk unit Muara Labuh, sumber produksi air ada enam titik dan satu titik produksi tidak berfungsi yakni di Mudik Lolo. Sementara di Sungai Duo, Sungai Bong, Alai Sako, Ampalu dan Pekonina masih berfungsi. Sedangkan unit Pasir Talang, juga ada enam sumber produksi air yakni, Sungai Cangkar, Koto Kaciak, Batang Lolo, Mudik Lawe dan Sungai Manau. "Satu titik di Sungai Kapur tidak berfungsi, kedepan ini yang kita benahi," terangnya.

 

Baca Juga : Usai Dilantik, Mahyeldi-Audy akan Tempati Rumah Dinas di Jalan Sudirman dan Raden Saleh

Sementara, unit Sangir dan SBH terdapat enam titik sumber produksi air. Lima sumber produksi air di Sangir, Sungai Langkitang, Sungai Lambai, Golden, Liki, Timbarau dan satu sumber di SBH yakni di Sungai Pandan. "Kita juga berupaya untuk kembali mengajak pelanggan yang telah putus sambungan air untuk kembali berlangganan air PDAM dengan memberikan keringanan, apabila tunggakan masih ada bisa diangsur tiap bulan. Alhamdulilah, penambahan sambungan baru mencapai 79 pelanggan," ujarnya.

 

Sementara Tokoh Masyarakat Solsel, Yopie berharap, di bawah kepimpinan yang baru ini, PDAM Solsel semakin baik. Mulai pembenahan manajemen, kedisiplinan, keakraban dengan semua staf juga awak media. (h/jef)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]anhaluan.com