Tawuran, 24 Remaja Diamankan


Senin, 19 Maret 2018 - 02:27:24 WIB
Tawuran, 24 Remaja Diamankan DIBINA -- Para pemuda yang terlibat aksi Tawuran di pasar Talang, Sabtu (17/3) malam, saat diberi pembinaan di Mapolsek Talang, Minggu (18/3). WANDI MALIN

AROSUKA, HALUAN – Anggota Polsek Talang, Kabupaten Solok mengamankan 24 pemuda setempat. Para pemuda itu diamankan setelah terlibat dalam aksi tawuran di Simpang Pasar Talang, Jorong Aro Nagari Talang Kabupaten Solok, Sabtu (17/3). Dari tangan mereka, polisi mengamankan sejumlah senjata tajam dan 13 unit sepeda motor.

Informasi yang dihimpun Haluan, terungkap aksi tawuran antar pemuda itu terjadi sekira pukul 23.35 WIB. Berawal dari aksi saling ejek di media sosial Facebook, antara pemuda asal Nagari Salayo dan Guguk. Aksi ini kemudian beralih menjadi aksi saling tantang nyali. Para pemuda tanggung yang rata-rata masih usia sekolah SMP asal Salayo tersebut kemudian bergabung dengan pemuda asal Kotobaru untuk menyerang pemuda Guguk kec. Gunung Talang.

Baca Juga : Terduga Pembunuh Istri Mantan Sekda Ditangkap

Para pemuda asal Kubung (Salayo, Kotobaru) tersebut mengendarai setidaknya 30 sepeda motor yang rata-rata bonceng tiga. Aksi kejar-kejaranpun terjadi. Berawal dari simpang Tabek Dangka, mereka saling buru hingga masuk ke lokasi Pasar Talang. Waktu itu pemuda yang datang dari Kubung terlihat mengejar anak Talang sambil membawa celurit, samurai panjang, gigi tarik sepeda motor yang diikat tali, besi panjang dan kayu.

Melihat kejadian itu, salah seorang anggota Polsek Talang yang kebetulan sedang duduk di warung bersama masyarakat setempat, langsung menelpon Kapolsek Talang untuk meminta bantuan petugas keamanan. Tak lama berselang, anggota Polsek Talang yang turun ke lokasi langsung pemburu para pemuda yang terlibat tawuran tersebut.

Baca Juga : Innalillahi, Seorang Petani Ditemukan Meninggal di Sawah

Melihat kehadiran polisi di lokasi, para pemuda tersebut langsung berhamburan menghindari kejaran petugas. Bahkan sejumlah sepeda motor yang diletakkan di simpang Tabek Dangka ditinggalkan begitu saja.

Polisi kemudian menyisir lokasi yang disinyalir menjadi tempat persembunyian para pemuda tangka tersebut. 24 pemuda berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Talang untuk diamankan. Bersamaan dengan itu, 13 unit sepada motor, sebilah celurit, 2 gear sepeda motor, 1 buah gunting juga ikut diamankan ke Polsek Talang.

Baca Juga : Gunung Sinabung Semburkan Awan Panas Sejauh 4.500 Meter

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan S.Ik melalui KBO Sat Binmas Iptu Laidi menyebutkan, sebelum dikembalkan kepada orangtua masing-masing, para pemuda tersebut membuat pernyataan dan diketahui Jorong atau Wali Nagari masing-masing. "Sedang untuk sepeda motor harus dibawa surat-suratnya. Namun belum bisa diserahkan sekarang menunggu watu 3 atau 5 hari yang lengkap suratnya baru diserahkan, hal ini untuk memberikan efek jera bagi anak- anak tersebut. Dari Sat Binmas, kita juga telah memberikan penyuluhan kepada mereka," pungkasnya. (h/ndi)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]