Biadab! Pria di Pariaman Ini Cabuli Anak Kandungnya


Rabu, 21 Maret 2018 - 22:13:42 WIB
Biadab! Pria di Pariaman Ini Cabuli Anak Kandungnya Pelaku Pencabulan saat di dampingi Kasatreskrim Polres Kota Pariaman,  Rabu (21/3). Khairul

KOTA PARIAMAN,  HARIANHALUAN.COM--Polres Kota Pariaman berhasil menangkap pelaku cabul terhadap anak di bawah umur yang terjadi pada hari Selasa, (20/3). Aksi bejat itu dilakukan oleh ayah kepada anak kandungnya di Naras Ilir, Kota Pariaman. 

Aksi bejat SF (37) terungkap, setelah orang tua korban yang juga merupakan istri tersangka melaporkan ke polisi.

Kepada Haluan Kasatreskrim Polresta Pariaman, AKP Ilham mengatakan, bahwa dirinya sudah menerima laporan semenjak tahun 2016 silam. Namun, karena pelaku SF melarikan diri pihaknya sulit untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan. 

"Kami bisa menangkap tersangka setelah mendapat kabar SF pulang kerumahnya di Naras Ilir Kota Pariaman," ujarnya. 

Tidak tanggung-tanggung, ternyata korban di cabuli sebanyak dua kali. Ilham mengatakan, menurut pengakuan pelaku dirinya sudah dua kali mencabuli anak kandungnya umur 5 tahun itu.

Pertama pada tahun 2016, ketika usia anak masih 3,5 tahun dan pencabulan kembali dilakukan Senin (19/2) saat anak menginjak usia lima tahun. Dari hasil visum, ditemukan kerusakan pada alat kelamin korban.

 "Dengan modus mencebokkan anak,  SF melakukan tindakan kejinya sebanyak dua kali," ujarnya.

Tersangka dikenai pasal 76 huruf E jo pasal 82 ayat (1) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar rupiah.

Berdasarkan data yang diterima Kepolisian Kota Pariaman, saat ini kasus pencambul di Kota Pariaman di bandingkan tahun 2017 lalu.  Pada 2017 ada 25 kasus pencabulan di Kota Pariaman. Sementara itu tahun 2018 dari Januari-Maret sudah terdapat 12 kasus pencabulan.

"Berdasarkan sejumlah laporan warga ada 12 kasus yang sudah masuk dalam catatat kami, selama 2018 ini," pungkasnya Ilham. (h/mg-rul) 

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]