Target Penjualan Elang Perkasa Motor Naik 30 Persen  


Rabu, 21 Maret 2018 - 22:54:57 WIB
Target Penjualan Elang Perkasa Motor Naik 30 Persen   ELANG PERKASA MOTOR—Diler Suzuki Elang Perkasa Motor, Jl. Khatib Sulaiman Nomor 87, Padang, Selasa (20/3). Pada tahun ini, diler tersebut menargetkan pertumbuhan penjualan 30 persen daripada penjualan pada tahun lalu. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Suzuki Elang Perkasa Motor menargetkan penjualan mobil pada tahun ini naik 30 persen daripada penjualan pada tahun lalu. Kepala Cabang Suzuki Elang Perkasa Motor, Liswendi Kamar, mengatakan, peningkatan target penjualan tahun ini cukup tinggi karena akan ada dua mobil baru yang keluar.

“Pada semester II nanti ada dua model baru diluncurkan. Kami percaya, dua model baru ini akan meningkatkan penjualan daripada pada tahun sebelumnya,” ujar Liswendi di Diler Suzuki Elang Perkasa Motor, Jl. Khatib Sulaiman Nomor 87, Padang, Selasa (20/3).

Ia tidak menyebutkan jumlah penjualan mobil di dilernya pada 2017, tetapi hanya menyebutkan penjualan per bulan, yakni antara 110—120 unit per bulan. Ia juga menyebutkan bahwa penjualan mobil di dilernya pada 2017 meningkat sedikit daripada penjualan pada 2016.

Mengenai penjualan pada 2017, Liswendi mengatakan, penjualan pada tahun lalu seimbang antara mobil komersial dan mobil penumpang. Penjualan mobil komersial disumbangkan oleh pikap Carry sebesar 60 persen, dan Mega Carry sebesar 40 persen. Sementara itu, penjualan mobil penumpang dikontribusikan oleh Ertiga, Karimun, dan Ignis.

Apabila ditinjau dari daerah asal pembelian, Liswendi mengatakan, penjualan mobil di dilernya pada 2017 paling besar berasal dari Padang, yakni 50 persen, sedangkan selebihnya dari Bukittinggi, Payakumbuh, dan Pesisir Selatan, yang menyumbangkan penjualan 10—13 persen.

Untuk melayani konsumen di Sumatra Barat, pihaknya memiliki delapan cabang, yakni dua cabang yang melayani penjualan mobil, penjualan suku cadang, dan servis (Padang dan Payakumbuh; dan cabang yang hanya melayani penjualan mobil, yakni Padang, Pesisir Selatan, Dharmasraya, Bukittinggi, Pasaman Barat, Kota Solok, dan Kota Pariaman.

Sementara itu, jika dilihat dari segi cara pembelian, tunai atau kredit, penjualan pada 2017 di Diler Suzuki Elang Perkasa Motor didominasi oleh penjualan kredit, yakni 90 persen. (h/mg-ddv/dib)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM