Peringati HUT ke-72 TNI AU, Lanud Sutan Sjahrir Gelar Kegiatan Olahraga


Kamis, 22 Maret 2018 - 18:32:21 WIB
Peringati HUT ke-72 TNI AU, Lanud Sutan Sjahrir Gelar Kegiatan Olahraga Seorang anggota TNI AU bersiap bermain bola voli di Lapangan Voli Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Kamis (22/3). Akmal

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ke 72, Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir Padang menggelar bermacam kegiatan olahraga.

Rangkaian kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir Padang, Kolonel Pnb Eko Sujatmiko.

Baca Juga : Izin Sudah Keluar, Laga Uji Coba Timnas SEA Games akan Dilanjutkan

“Ini merupakan rutinitas setiap tahun untuk merayakan HUT ke 72 TNI AU yang sudah dimulai beberapa hari yang lalu,” ujar Ketua Panitia Bagian Olahraga, Kapten Kal Agus Hendrawan didampingi Kapentak Lanud Sutan Sjahrir Padang, Lettu Sus Anak Agung Gede, di Lanud Sutan Sjahrir Padang, Kamis (22/3).

Ia mengatakan, puncak perayaan HUT TNI AU ke 72 ini akan digelar pada 9 April mendatang.

Baca Juga : Tim Divhumas Polri Cek Kesiapan PON XX Papua, Venuenya Sejuk

“Beberapa kegiatan olahraga itu seperti bulutangkis, voli, tenis meja, tarik tambang dan dua olahraga militer yaitu koskantri (lari militer) dan menembak. Kemarin kami sudah melaksanakan bulutangkis dan hari ini pertandingan bola voli,” katanya.

Rangkaian pertandingan olahraga ini diikuti semua Dinas di Lanud Sutan SJahrir Padang yaitu Dinas Personel, Dinas Operas, Dinas Logistic, Staff Khusus 1, Staff Khusus 2, dan Polisi Militer Angkatan Udara.

Baca Juga : Terkait Laga Sepakbola, Polisi Sarankan PSSI Kerjasama dengan Satgas Covid-19

“Kegiatan ini akan digulirkan setiap hari sampai dengan puncak HUT nantinya. Saya melihat semua prajurit dan dinas sangat antusias menyukseskan acara ini walaupun ada yang tidak bisa mengikuti acara dan hanya berdiri sebagai pendukung dinasnya masing-masing,” katanya.

Untuk hadiah, ia mengatakan, hadiah akan diberi langsung oleh Danlanud nantinya. “Hadiah tentunya bukan tujuan utama untuk kami karena bisa menjalin kedekatan sudah lebih besar daripada hadiah,” katanya.

Baca Juga : Rekor Baru Liverpool: 5 Kekalahan Beruntun di Kandang!

Selain rangkaian olahraga ini, ia mengatakan, masih ada acara lain yang akan digelar seperti ziarah, bakti sosial dan karya bakti.  Tambahnya, ia mengatakan, tujuan melaksanakan rangkaian ini agar lebih memupuk rasa persaudaraan antar prajurit  antar dinas TNI AU Lanud Sutan Sjahrir Padang.

Terpisah, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Padang, Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, mengatakan, sangat mendukung rangkaian kegiatan ini. “Dalam rangka HUT TNI AU ke 72 ini, saya berharap dengan rangkaian kegiatan ini bisa lebih membuat kedekatan antar prajurit dan dinas masing-masing agar lebih kompak menjaga NKRI,” katanya. (h/mg-mal)

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]