Usai Maling, Pria Bertato Babak Belur Dihajar Massa


Jumat, 23 Maret 2018 - 13:58:17 WIB
Usai Maling, Pria Bertato Babak Belur Dihajar Massa POLSEK Pangkalan, berhasil amankan pelaku pencurian warung di Manggilang. Pelaku sempat dihajar massa. DADANG

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Berakhir sudah aksi kejahatan yang dilakukan Janu Fatri, warga Kota Bukittinggi setelah dirinya kepergok warga ketika maling di Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru. Pria 38 tahun tersebut, ditangkap puluhan massa dan dihajar ketika mencoba membobol warung harian milik warga setempat pada Kamis (22/3) Subuh.

Ketika ketahuan maling, massa pun mengejar pelaku dan sempat dihakimi hingga bonyok. Untung saja, petugas kepolisian dari Polsek Pangkalan dengan cepat mengamankan pelaku dari amukan massa.

Baca Juga : 34 DPD Demokrat Sampaikan Ikrar Setia, AHY: Moeldoko Musuh Bersama

"Pelaku mencoba membobol warung harian milik warga. Ketika menjalankan aksi gerak-gerik pelaku sempat ketahuan warga dan akhirnya dihajar massa,"terang AKBP Haris Kapolres Limapuluh Kota melalu Iptu Abdul Kodir Jainali, Kapolsek Pangkalan pada Kamis (22/3) siang.

Kronologis berawal, ketika pelaku bersama salah seorang temannya baru balik karaokean di Kelok Indah Koto Alam. Ketika hendak pulang dengan berboncengan sepeda motor, sesampai di Jorong Lubuak Jantan, Nagari Manggilang berhenti didepan warung harian.

Baca Juga : Diselundupkan ke Sel, Petugas Lapas Temukan Ganja dalam Kemasan Teh dan Keripik

 

Saat itu, suasana sepi dan keduanya langsung menjalankan aksinya membobol warung milik warga tersebut. Setelah berhasil mencongkel pintu, pelaku Janu masuk ke dalam warung dan mengambil seluruh isi warung. Sedangkan temannya, memantau situasi dari luar warung.

Baca Juga : Beraksi di Pasar, Dua Induak-induak Diciduk Polisi Karena Curi Handphone

"Teman pelaku yang satu masih DPO. Mereka sempat berulang masuk warung yang sama. Ketika memasuki warung kedua kali, saat itu aksi keduanya ketahuan oleh warga," ucap Iptu Jailani. Berhasil melucuti barang dagangan warung pada aksi pertama, seluruh barang-barang curian tersebut disimpan pelaku di dalam hutan, tidak jauh dari warung itu.

Saat mengambil kembali isi warung untuk kedua kalinya, aksinya mulai ketahuan oleh warga. Warga pun berteriak dan massa mulai ramai. Ketika itu, kedua pelaku berupaya kabur dari massa yang sudah mengepung warung tersebut.

Baca Juga : Warga Gempar, Ada Mayat Membusuk di Bawah Jembatan

Warga pun mengejar pelaku yang berupaya kabur. Tapi apes yang dialami Janu, dirinya malah ditarik paksa oleh massa dan langsung dihajar sampai bonyok. Sedangkan temannya satu lagi kabur entah kemana. "Sejumlah barang bukti, sudah kita sita termasuk satu unit sepeda motor Honda jenis Kharisma yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya," ucap Kapolsek lagi.

Barang bukti yang dicuri pelaku, diantaranya 2 unit speaker sound sistem, rokok Classmild 6 bungkus, rokok Lucky 4 bungkus, rokok Magnum Mild 3 bungkus, rokok Luffman 3 bungkus, rokok Marlboro 2 bungkus, rokok Umild 2 bungkus, rokok Dunhil 4 bungkus, rokok Samsu 3 bungkus dan rokok Coffe Stik 6 bungkus serta uang tunai senilai Rp 16ribu.Pelaku juga sudah diamankan. "Sedangkan, satu lagi rekan pelaku masih dalam pengejaran petugas,"terang Iptu Abdul Kodir Jainali. (h/ddg)

 

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]