Pemberdayaan Pertahanan Laut, Prajurit Lantamal II Terima Pencerahan Binpotmar


Jumat, 23 Maret 2018 - 15:20:15 WIB
Pemberdayaan Pertahanan Laut, Prajurit Lantamal II Terima Pencerahan Binpotmar Komandan Lantamal II Laksma TNI Agus Sulaeman (kiri) dan Irarmabar Kolonel Laut (P) Hargianto (kanan) di di Gedung Nanggala Mako Lantamal II, Padang, Kamis (22/03). Penlantamal II

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Prajurit Lantamal II Padang menerima materi tentang Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut di Gedung Nanggala Mako Lantamal II, Padang, Kamis (22/03).

Acara pencerahan dibuka langsung oleh Komandan Lantamal II Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc. Kegiatan itu termasuk dalam kegiatan jam Komandan.

Baca Juga : Wagub Sumbar Serahkan Piala kepada Pemenang Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi

Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota. Dan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binpotmar maupun kondisi langsung para prajuritnya.

Menurut Komandan Lantamal II salah satu fungsi kita adalah sebagai Pembina potensi maritim, Pembina masyarakat maritim menjadi kekuatan pertahanan di laut.

Baca Juga : Besok, Gubernur-Wagub Sumbar Divaksin Covid-19

Usai dibuka oleh Komandan Lantamal II, dilanjutkan dengan pencerahan untuk prajurit dan PNS Lantamal II disampaikan oleh Irarmabar Kolonel Laut (P) Hargianto, M.M., M.Si (Han), Sambil melaksanakan Pengawasan Lapangan (Waslap), dalam acara jam Komandan ini, Irarmabar memberikan pencerahan dan pembekalan tentang Binpotmar.

Menurutnya unsur penentu dalam pembinaan potensi maritim (binpotmar) adalah SDM. Oleh karena itu dituntut kinerja yang optimal dari seluruh personel atau anggotanya. Salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja seseorang adalah motivasi kerja.

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Terdampak Jalan Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Selesai Juni 2021

Kendala dan hambatan yang ada akan lebih mudah diatasi apabila memilih motivasi kerja yang tinggi dalam bekerja.

"Untuk membangkitkan motivasi kerja di bidang binpotmar, perlu ditanamkan sikap dan pandangan yang sama tentang kelautan, karena sikap positif terhadap kelautan akan membangkitkan motivasi kerja," immbuhnya.

Baca Juga : Angka Kemiskinan di Sumbar Naik, DPRD Sarankan Begini

Dalam paparanya Kolonel Laut (P) Hargianto, mengatakan, bahwa pada hakekatnya setap prajurit berkewajiban melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim dengan berpegang teguh pada Trisila TNI AL, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Kegiatan dihadiri 320 prajurit dan Pns Lantamal II, Assisten Danlantamal II dan Kasatker Lantamal II.(h/rel)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]