Dilecehkan Teman yang Kenal di Medsos, Mahasiswi Lapor Polisi


Jumat, 23 Maret 2018 - 19:40:19 WIB
Dilecehkan Teman yang Kenal di Medsos, Mahasiswi Lapor Polisi Ilustasi/Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Salah seorang mahasiswi perguruan negeri Islam di Kota Padang, mendapat pelecahan seksual oleh lelaki yang dikenalnya melalui media sosial (medsos). Akibatnya, korban yang diketahui berinisial DS (23 tahun), mengalami trauma dan merasa malu.

Peristiwa yang menimpa korban itu terjadi di salah satu warung di kawasan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Selasa siang kemarin (20/3), pukul 13.00 WIB. Korban yang tidak terima dengan perlakukan pelaku, pada Kamis (22/3), mendatangi Polresta Padang untuk membuat laporan.

Laporan korban diterima sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) unit dua Polresta Padang dengan nomor LP/743/K/III/2018. Dengan telah membuat laporan itu, korban berharap pelaku segera mungkin dapat ditangkap.

Informasi yang dihimpun Haluan, awal perkenalan korban dan pelaku dimulai dari aplikasi medsos WhatsAap dan kemudian menjalin kedekatan. Bahkan, pelaku dan korban sering berkomunikasi dengan melakukan chatting setiap saat.

Hingga akhirnya, pelaku ingin bertemu dan membuat janji untuk ketemuan bersama korban. Pelaku mengajak korban untuk ketemu di salah satu warung di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Korban yang tidak curiga dan menganggap lelaki yang dikenalnya bersikap baik ternyata jauh diluar dugaannya. Di lokasi pertemuan itulah pelaku malah berbuat tidak senonoh kepada korban.

Tubuh korban diraba-raba hingga korban merasa tidak senang dan malu. Meski korban telah menolak, namun pelaku tetap bersikeras dan memaksa korban agar tidak melawan.

Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman membenarkan adanya laporan pelecehan seksual yang dialami oleh salah seorang mahasiswi tersebut. Untuk selanjutnya, pihaknya akan melanjutkan ke unit pelayanan perempuan dan anak (PPA) reskrim untuk dilakukan penyelidikan.

"Yang jelas laporan korban telah kita terima dan akan kita teruskan untuk dilakukan penyelidikan. Korban juga telah kita periksa, semoga segera mungkin kita dapat melacak keberadaan pelaku kemudian dilakukan penangkapan," tegasnya. (h/mg-rei).





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Oktober 2018 - 01:13:20 WIB

    Bikers Ninja Padang Ini Ikut Touring Tauhid: Jangan Diam Agama Dilecehkan

    Bikers Ninja Padang Ini Ikut Touring Tauhid: Jangan Diam Agama Dilecehkan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Klub motor ninja yang menamai dirinya Bikers Ninja Padang (BNP) turut mengikuti Touring Tauhid di Padang, Kamis (25/10). Sebanyak 10 orang anggota BNP ikut membaur bersama ratusan peserta touring da.
  • Sabtu, 21 Januari 2017 - 22:31:51 WIB

    Agama dan Ulama Dilecehkan, Aktivis Islam Sumbar Marah!

    Agama dan Ulama Dilecehkan, Aktivis Islam Sumbar Marah! Hasil pertemuan, didapat tiga poin kesepakatan yang akan dijalankan. Poin pertama, menolak polititasi agama. Keduanya, menolak kriminalisasi terhadap ulama. Terakhir, menolak menyebarnya paham komunisme di tengah masyarakat. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM