Batang Kapas Segera Miliki Pasar Semi Modern


Sabtu, 24 Maret 2018 - 00:49:23 WIB
Batang Kapas Segera Miliki Pasar Semi Modern TINJAU PASAR - Bupati Hendrajoni didampingi Asisten I Sekdakab, Gunawan dan Kepala Dinas Satpol PP, Dailipal saat melakukan peninjauan lokasi pembangunan pasar Madern di Batang Kapas. M JONI

PAINAN, HALUAN Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan menertibkan pasar pagi di Kecamatan Batang Kapas, daerah setempat dan mengalihkannya ke pasar kecamatan agar lebih tertata.

"Sebentar lagi kami akan membangun Pasar Batang Kapas menjadi pasar semi modern dengan anggaran
Rp6 miliar, agar bangunan yang ada digunakan maksimal maka pasar pagi yang ada akan dialihkan ke sana," kata Bupati Hendrajoni ketika mengunjungi Pasar Batang Kapas, Kamis (22/3).

Hendrajoni mengatakan, pasar modern Batang Kapas ini nantinya akan menjadi pasar percontohan. Sebagai tahap awal akan dibangun sebanyak 32 petak yang bakal ditempati oleh 200 pedagang. Dana yang cukup besar ini Rp5,8 miliar diantaranya digunakan untuk pembangunan fisik. Sisanya untuk pengawasan dan administrasi.

Menurutnya, pasar merupakan sebagai tempat sentral transaksi jual beli berbagai kebutuhan masyarakat. Kondisi bangunannya harus bagus, bahkan tidak dibolehkan ada tenda-tenda yang menempati areal pakir dan pekarangan pasar.
Sementara 2018, pihaknya akan membangun sembilan pasar lagi, diantaranya Pasar Lunang di Kecamatan Lunang, Pasar Muara Sakai di Kecamatan Indrapura, Pasar Balai Salasa dan Pasar Labuhan di Kecamatan Ranah Pesisir, Pasar Cupak di Kecamatan Lengayang,

Selanjutnya, Pasar Lumpo di Kecamatan IV Jurai, Pasar Carocok Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pasar Batang Kapas di Kecamatan Batang Kapas serta melanjutkan pembangunan Pasar Tapan di Kecamatan Basa IV Balai Tapan.

Biaya pembangunan ke kesembilan pasar tersebut bervariasi mulai dari yang terkecil Rp500 juta hingga yang paling besar
Rp6 miliar. (h/mjn)

Baca Juga : Sebanyak 27.419 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]