Hart Bertekad Jadi Kiper Utama Inggris


Sabtu, 24 Maret 2018 - 01:31:58 WIB
Hart Bertekad Jadi Kiper Utama Inggris Joe Hart

AMSTERDAM, HALUAN – Turnamen sepakbola empat tahunan terbesar di dunia sebentar lagi akan berlangsung, yakni Piala Dunia Rusia 2018. Akan tetapi, Tim Nasional (Timnas) Inggris belum menentukan siapa yang akan menempati posisi di bawah mistar gawang. Maka dari itu, kiper The Three Lions julukan Timnas Inggris, Joe Hart, akan berjuang keras untuk menjadi penjaga gawang utama timnya.

 

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Kiper berusia 30 tahun itu mulai kurang dipercaya untuk menjaga pertahanan terakhir Inggris. Hal itu lantaran kurang apiknya performa yang ditampilkan Hart pada musim 2017-2018 bersama West Ham United. Pada musim ini saja, Hart sudah kemasukan 33 gol dari 15 penampilannya di Liga Inggris.

Penjaga gawang yang sedang dipinjamkan Manchester City itu, tidak bisa membuat West Ham berada di posisi aman Liga Inggris 2017-2018. Saat ini, The Hammers julukan West Ham bertengger di peringkat 17. Mereka terpaut dua poin dari Southampton yang berada di peringkat ke 18, atau zona degradasi.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

 

Meskipun begitu, kiper yang pernah memperkuat Torino itu, mengaku sudah siap untuk bersaing dalam perebutan posisi kiper utama The Three Lions.“Itu tidak ada bedanya dengan saat saya bermain sepakbola selama ini. Itu sama saja seperti ketika saya mencoba untuk masuk ke dalam skuad tim (West Ham) pada akhir pekan lalu. Intinya sama saja, orang-orang ingin bermain sepakbola,” ungkap Hart, seperti diwartakan Sportsmole.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

 

“Itu tidak ada bedanya di sini (Timnas Inggris). Saya tidak di sini untuk menjawab kritikan. Saya di sini untuk bermain sepakbola, menikmati apa yang saya lakukan, dan mencoba untuk membantu tim saya dengan sebaik mungkin,” lanjut kiper West Ham itu.

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

Sampai saat ini, pelatih Inggris, Gareth Southgate belum juga memastikan siapa yang akan dipilihnya untuk menjadi penjaga gawang utama The Three Lions. Hart akan bersaing dengan kiper Inggris lainnya, yakni penjaga gawang Burnley, Nick Pope, Jordan Pickford (Everton), dan Jack Butland (Stoke City). Keempat penjaga gawang itu nantinya akan diikutsertakan ketika Inggris melakoni laga persahabatan melawan Belanda dan Italia.(h/okz)

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]