Pemkab Mentawai Kampanyekan Anti Narkoba dengan Olahraga


Senin, 26 Maret 2018 - 01:48:26 WIB
Pemkab Mentawai Kampanyekan Anti Narkoba dengan Olahraga FOTO bersama usai olahraga bersama di Pantai Mapadegat. Dari kiri, Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya, Kasdim 0319 Mentawai, Mayor Inf Purwadi, Ditresnarkoba Polda Sumbar serta Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Sekda Syaiful Jannah, Kadinkes Lahmuddin Siregar. IST

Mentawai, Haluan - Pemerintah Kabupaten  Mentawai melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Polres Mentawai gelar olahraga bersama, Sabtu (24/3) di Pantai Mapadegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

Olahraga senam sehat itu dihadiri Ditresnarkoba Polda Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Mentawai serta ratusan masyarakat Mentawai, yang terdiri dari unsur pemerintah, unsur vertikal dan masyarakat setempat.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 647 Kasus

Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya memasyarakatkan olahraga, sehingga masyarakat mencintai olahraga guna membuat tubuh sehat.

"Tujuan kita melakukan olahraga bersama ini, untuk mengajak masyarakat agar mencintai olahraga. Selain itu kita mengimbau masyarakat untuk tidak merokok, menjauhi narkoba dan mengikuti pola hidup sehat," kata Lahmuddin

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 22 Orang dan Sembuh 30 Kasus

Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya dalam sambutannya juga mengkampanyekan program Masyarakat Sadar Wisata (Masdarwis) guna melestarikan potensi objek wisata yang cukup handal  dan mempesona di Kepulauan Mentawai dan mengurangi angka kriminal.

Sementara itu, Ditresnarkoba Polda Sumbar, Kombespol Kumbul Kusjdiyanto Sudjadi mengatakan, saat ini Indonesia sedang darurat narkoba. Sebab pengguna narkoba terus bertambah setiap tahunnya yang mana sebelumnya tercatat 5,2 juta jiwa, hingga tahun ini meningkat menjadi, 5,8 juta jiwa. Sedangkan di Sumatera Barat sampai sekarang tercatat 63.352 jiwa terlibat penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga : Perdagangan Miras, Pemkab Solsel Telah Melarang Secara Aturan

"Pengguna narkoba bukan dari orang tertentu saja, namun hampir semua lini, ada oknum pemerintah, oknum aparat Polri dan TNI semua ada. Polda Sumbar bekerja sama dengan Instansi terkait mampu menangkap seribu orang setiap tahun," paparnya saat melakukan Safari Jumat, (23/3) di salah masjid di Tuapeijat, sebelum melakukan olahraga dan penyuluhan narkoba di Pantai Mapadegat.

Menurutnya kejahatan Narkoba masuk secara halus dan tersembunyi. "Maka kita tingkatkan iman kita dan tingkatkan pengawasan, karena bersama kita bisa, kita bisa karena bersama,” tutupnya. (h/mg-red)

Baca Juga : Sumbar Bakal Konsumsi Produk Organik Nutrisi Alami Laa Roiba

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]