M Nur Idris Kembali Pimpin PDBI Bukittinggi


Senin, 26 Maret 2018 - 00:00:54 WIB
M Nur Idris Kembali Pimpin PDBI Bukittinggi M Nur Idris

BUKITTINGGI, HALUAN - Anggota DPRD Kota Bukittinggi, M Nur Idris kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Cabang Kota Bukittinggi Periode 2018-2022. Ia terpilih  dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-II PDBI  Bukittinggi yang dilaksanakan di Gedung DPRD setempat, Minggu (25/3).

Dalam Musda yang dilaksanakan itu, M Nur Idris meraih suara bulat dari peserta Musda, yang terdiri dari  unit-unit drumband SD, SMP, SMA dan SMK sederajat se-Kota Bukittinggi. Musda yang dilaksanakan dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi PDBI Sumbar, Zul Aliman, didampingi Sekretaris PDBI Sumbar, Adzanil Prima Septy dan Wakil Sekretaris, Hendri.

Baca Juga : 18 Legislator Dharmasraya Mangkir Sidang dengan Bupati, Ternyata Ini Alasannya

Kegiatan Musda yang berlangsung singkat itu, juga turut  dihadiri Wakil Ketua DPRD Bukittinggi H. Trismon, Kabid Pemuda Olahraga Disparpora Tasman, Kabid Dikdasmen Diknas Almisri, Kepala sekolah se- Kota Bukittinggi, Pengurus PDBI periode 2014-2018,  persatuan orang tua anggota (POTA) dan tim pemain Marchingband Gita Jam Gadang.

“Selama empat tahun memimpin PDBI, sudah banyak membantu pembinaan kepada unit-unit drumband sekolah SD dan SLTP. Disamping membantu Pemda dalam menyelenggarakan lomba drumband dan menjembatani  lahirnya tim Marchingband Gita Jam Gadang Bukittinggi,” kata M.Nur Idris.

Baca Juga : Melalui Pemetaan Lingkungan, Kabupaten Pessel Maksimalkan Pencegahan Penyakit Menular

Menurutnya, walaupun PDBI tidak mempunyai anggaran sendiri, namun PDBI Bukittinggi telah memfasilitasi beberapa unit-unit drumband SD dan SMP untuk mendapatkan bantuan alat drumband, yang masing-masingnya mendapatkan Rp  50 juta dari dana pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi PDBI Sumbar Zul Aliman menyampaikan,  PDBI Sumbar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus periode 2014-2018 yang telah memajukan PDBI di Bukittinggi,  dan  berharap PDBI Bukittinggi untuk selalu aktif membina generasi muda untuk menggalakan olahraga drumband terutama di sekolah-sekolah sebagai unit drumband.

Baca Juga : Wakil Bupati Pessel: Proses Keluar Hasil Tes Swab PCR Harus Dipercepat

Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, H Trismon, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas terpilihnya kembali M. Nur Idris dalam memimpin PDBI untuk kedua kalinya. Menurut Politisi Partai Golkar ini, terpilihnya M. Nur Idris sudah merupakan pilihan yang tepat karena selama ini kegiatan drumband sangat berkembang sejak dipimpin oleh M. Nur Idris.

“Jujur kami sampaikan, dulu kegiatan drumband di Bukittinggi tidak terlihat. Namun  sejak hadirnya PDBI Bukittinggi dibawah pimpinan  M. Nur Idris, maka kegiatan drumband mulai berkembang di Bukittinggi. Tidak hanya itu, ia juga sangat rajin melobi anggota dewan lainnya untuk memberikan bantuan alat-alat drumband bagi sekolah di Bukittinggi” ungkap Trismon. (h/tot)

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 650 Kasus

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]