Satu Unit Rumah di Kampung Batu Hangus Terbakar


Selasa, 27 Maret 2018 - 20:24:24 WIB
Satu Unit Rumah di Kampung Batu Hangus Terbakar Warga melihat kondisi rumah yang terbakar di di Kampung Batu, RT 01 RW 02 Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Selasa (27/3). Rey

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Satu unit rumah warga hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kebakaran itu terjadi di Kampung Batu, RT 01 RW 02 Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Selasa (27/3).

Pantauan Haluan di lokasi, warga yang memadati lokasi kebakaran, bersama-sama memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran sampai di lokasi tersebut. 

Baca Juga : Sepuluh Orang Anggota Sindikat Pengedar Uang Palsu Ditangkap

Pemadam Kebakaran datang belasan menit sesudah itu. Namun, akses yang sulit dijangkau menyebabkan pihak pemadam kebakaran kesulitan buat menjangkau lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

"Saya sekitar jam setengah lima pergi ke toko buat membeli televisi, saat itu tidak ada kebakaran. Dengan aman semua di rumah," kata pemilik rumah yang terbakar, Ester kepada Haluan.

Baca Juga : Awas, Hari Ini Merapi Tujuh Kali Luncurkan Guguran Lava Pijar

Dikatakannya, seketika saat dia sampai dirumah, ada warga yang teriak kepadanya, bahwa ada api diatas loteng rumahnya itu.

"Saat itu, suami saya juga merasakan panas di dalam rumah. Lalu dia tengok ke loteng, ternyata memang ada api yang sudah besar di atas loteng," ungkapnya.

Baca Juga : Riau Dikepung Titik Api, Karhutla Terjadi di Delapan Daerah

Ia bersama suami dan anak-anaknya lansung keluar rumah, dan lansung meminta pertolongan kepada, warga lainnya.

Sementara itu, Kabid Damkar Kota Padang, Basril menyampaikan, kebakaran terjadi sektar pukul 17.20 WIB bertempat dilereng bukit, Kampung Batu, Kelurahan Batang Arau.

Baca Juga : Bersiap Edarkan Puluhan Pil Ekstasi, Pria RS Keburu Tertangkap

"Pemilik rumah atas nama Sandra Salido umur 42 tahun, pekerjaan relawan rumah duka. Dugaan sementara karena arus pendek. Perihal itu, untung tidak menelan korban jiwa" katanya. (h/mg-rei).

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]