Empat Bulan, Gubernur Sumbar Dua Kali ke Amerika


Selasa, 27 Maret 2018 - 20:36:49 WIB
Empat Bulan, Gubernur Sumbar Dua Kali ke Amerika Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Foto Humas Pemprov)

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno untuk kedua kalinya dalam tenggat waktu empat bulan, kembali terbang ke Amerika Serikat. Jika dulu alasannya bertemu sejumlah Konjen RI untuk membahas peluang bisnis, sekarang dalihnya untuk pemaparan peluang investasi dihadapan para calon investor.

Diketahui, Irwan Prayitno berangkat ke Amerika pada Minggu, 25 Maret. Bersama gubernur, ikut serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar Maswar Dedi dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumbar Amran. Menurut Maswar Dedi, beberapa agenda telah dirancang untuk dihadiri gubernur selama berada di Amerika. Seperti, menjadi pembicara pada Amerika Society Travel of Agen untuk memaparkan potensi pariwisata dan investasi di Chicago.

Baca Juga : Soal Dugaan Korupsi Dana Covid-19 Rp4,9 Miliar, Puluhan Massa Minta Kepala BPBD Sumbar Dicopot

"Besok gubernur akan jadi pembicara di forum itu, untuk memaparkan potensi pariwisata yang Sumbar miliki, dan menjelaskan peluang-peluang investasi mana yang tersedia untuk calon investor di Sumbar," kata Maswar.

Selain sektor pariwisata yang tengah giat-giatnya dibangun di Sumbar, lanjut Maswar, gubernur juga akan memperkenalkan sektor potensial lain yang bisa dimanfaatkan calon investor untuk menanamkan modal usaha di Sumbar, seperti peluang di sektor industri kuliner, sektor perikanan, sektor energi baru terbarukan, dan sektor UMKM dengan produk-produk asli daerah.

Baca Juga : 34 DPD Demokrat Sampaikan Ikrar Setia, AHY: Moeldoko Musuh Bersama

Tak ketinggalan, imbuhnya, gubernur juga akan memanfaatkan kunjungan kali ini untuk memperkenalkan komoditas unggulan kuliner seperti rendang. Pada hari pertama mendarat di AS, gubernur juga menjelaskan melalui akun instagram pribadinya, bahwa dirinya terlibat diskusi mengenai promosi rendang dengan Direktur Indonesia Trade Promotion center (ITPC) Billy Anugerah.

Sebelumnya pada periode November 2017 lalu, gubernur juga melakukan kunjungan keluar negeri, masih dengan tujuan memperkenalkan komoditas dan sektor industri andalan Sumbar kepada calon investor. Saat itu, gubernur juga berkunjung ke Amerika Serikat. Selang beberapa pekan, gubernur bertandang ke Australia untuk menyigi potensi menjaring investor dari negeri Kangguru.

Baca Juga : Diselundupkan ke Sel, Petugas Lapas Temukan Ganja dalam Kemasan Teh dan Keripik

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]