Xiaomi Targetkan Jual 1.850 Ponsel Sebulan di Sumbar


Rabu, 28 Maret 2018 - 17:57:45 WIB
Xiaomi Targetkan Jual 1.850 Ponsel Sebulan di Sumbar PERLIHATKAN PONSEL—Supervisor Xiaomi Center Padang, Ayu Prima Sari, memperlihatkan produk baru Xiaomi, yakni Redmi 5 dan 5A, di Xiaomi Center Padang, Jalan Veteran Nomor 66b, Selasa (27/3). Pada tahun ini, Xiaomi menargetkan penjualan ponsel sebanyak 1.850 unit. HOLY ADIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Xiaomi menargetkan penjualan ponsel lebih tinggi pada tahun ini di Sumatra Barat daripada target penjualan pada tahun lalu. Penetapan target penjualan tersebut berdasarkan tercapaianya target penjualan pada tahun lalu dan dibukanya satu cabang Xiaomi di Padang.

Supervisor Xiaomi Center Padang, Ayu Prima Sari, mengutarakan, pada tahun lalu, Xiaomi menargetkan penjualan ponsel sebanyak 1.200 unit sebulan sejak Xiaomi Center itu diluncurkan pada Mei 2017. Ponsel yang paling banyak berkontribusi untuk pencapaian target penjualan pada tahun lalu adalah Redmi 4A dan 4X. Redmi 4A menyumbang 40 persen penjualan, sedangkan 4X menyokong 30 persen penjualan.

Baca Juga : Dinyatakan Belum Lengkap, Berkas Kasus Penembakan di Solsel Dikembalikan ke Penyidik

“Penjualan terbanyak pada tahun lalu adalah menjelang Lebaran dan tahun baru karena saat itu banyak promo, seperti memberikan cash back dan bonus aksesori. Penjualan saat Lebaran dan tahun baru sangat membantu pencapaian target penjualan,” ujar Sari di Xiamo Center Padang, Jalan Veteran Nomor 66b, Selasa (27/3).

Sari optimistis target penjualan ponsel pada tahun ini tercapai karena ada produk baru, antara lain, Redmi 5A, yang diluncurkan pada Februari; dan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang diluncurkan pada Maret.

Baca Juga : Heboh Penyegelan Kantor PLN, Kadis PMPTSP: Kami Beri Tanda Tidak Memiliki Izin

“Pada April nanti kabarnya juga akan diluncurkan produk baru Xiaomi,” ucapnya.

Mengenai cara penjualan, pihaknya masih mengandalkan penjualan retail. Hingga kini, pihaknya menjual ponsel secara eceran di Xiaomi Center di Jalan Veteran Nomor 66b dan Cabang Xiaomi di Jalan Pemuda Nomor 25, Padang.

Baca Juga : Nekat, Pria Ini Jualan Sabu di Pinggir Jalan

“Kami belum memiliki konter mitra dan promoter. Namun, kami memberikan harga khusus untuk konter yang membeli ponsel dalam jumlah tertentu,” tuturnya.

Kepala Cabang Xiaomi Center Padang, Herwi Haryanto, mengatakan, pihaknya meresmikan cabang Xiaomi di Jalan Pemuda Nomor 25 pada 17 Maret. Pihaknya menargetkan penjualan ponsel di cabang itu sebanyak 500 unit sebulan.

Baca Juga : Pohon Pelindung Bertumbangan, Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Kota Padang

“Cabang Xiaomi ini dibuka untuk meningkatkan penjualan dan mempermudah masyarakat mendapatkan ponsel Xiaomi original di Sumbar. Cabang Xiaomi di Jalan Pemuda ini juga menjual aksesori original Xiaomi. Servis resmi masih di Xiaomi di Jalan Veteran,” katanya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp. (h/dib)

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]