Band Reggae Metal Asal Minangkabau Ini Akan Luncurkan Album


Senin, 02 April 2018 - 17:56:18 WIB
Band Reggae Metal Asal Minangkabau Ini Akan Luncurkan Album (Dari kiri ke kanan) Personel ROOTS, Ori, Diko, Rudy, dan Bayu berfoto dalam satu sesi foto di Bukittinggi belum lama ini. Band metal reggae tersebut berencana meluncurkan album setelah Lebaran tahun ini. FOTO ARSIP PRIBADI

Sejak mengeluarkan minialbum bertajuk Faith pada 2012, ROOTS sibuk tampil mengisi pentas seni (pensi) SMA di Jabodetabek dan panggung musik di beberapa kota di Indonesia. Sejak tahun itu, band metal reggae tersebut belum mengeluarkan album lagi kecuali satu lagu berjudul Manusia Beringas pada 2016. Pada tahun ini, band silang genre itu akan menerbitkan satu album berjudul Rising Sun.

"Album ini berisi 9 lagu baru dan 1 lagu daur ulang. Saat ini, sudah 8 lagu yang selesai direkam. Kami berencana meluncurkan album ini setelah Lebaran," ujar Bayu Setiawan, vokalis sekaligus gitaris ROOTS, di rumahnya, Koto Gadang, Kabupaten Agam, kepada Haluan melalui pesan WhatsApp, Sabtu (31/3).

Baca Juga : WhatsApp Ungkap Konsekuensi Jika Tolak Aturan Privasi di 15 Mei

Bayu menceritakan, ia mengambil tajuk album kedua ROOTS itu dari salah satu judul lagu pada album tersebut: Rising Sun. Rising Sun merupakan harapannya akan kebangkitan semangat anak Minang yang sebagian telah melupakan "akar"-nya. Baginya, orang Minang akan bangkit dengan mencintai budaya dan negerinya.

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]om