Di Swalayan Hokki Store Bukittinggi, BBPOM Segel Tujuh Kaleng Ikan Kemasan


Senin, 02 April 2018 - 19:18:38 WIB
Di Swalayan Hokki Store Bukittinggi, BBPOM Segel Tujuh Kaleng Ikan Kemasan SEGEL – Kasi Pengawasan BBPOM Sumbar Meylisa menyegel ikan 7 Kaleng merek Botan di Swalayan Hokki Store, Senin (2/4). YURSIL

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Sumatera Barat mendatangi sejumlah swalayan dan minimarket di Kota Bukittinggi untuk memeriksa dan menyegel peredaran ikan kaleng kemasan, Senin (2/4).

Pantauan Haluan di Swalayan Hokki Store Jalan Soekarno Hatta terlihat kedatangan tim dari BBPOM Sumbar disambut oleh pegawai Hokki Store, selanjutnya mereka mempersilahkan tim melihat dan mengecek ikan kaleng yang berjejer di rak-rak toko.

Baca Juga : Diduga Bakar Kantor Bupati, Seorang Oknum PNS Ditangkap

Satu persatu tim memeriksa ikan kaleng yang diduga mengandung cacing. Namun tidak ditemukan ikan kaleng yang mengandung cacing. Selanjutnya, tim meminta petugas Hokki Store menunjukkan gudang tempat menyimpan ikan kaleng.

Di dalam gudang penyimpanan tidak terlalu banyak stock ikan kaleng, tim dengan teliti melihat dan mengecek satu persatu label ikan kaleng yang tertera. Ternyata, ditemukan 6 kaleng kecil ikan kaleng merek Botan dan 1 kaleng besar merek Botan. Selanjutnya, tim menyegel ikan tersebut dan menyerahkan lagi kepada pegawai Hokki Store untuk disimpan.

Baca Juga : Cabuli Siswi Kelas VI SD, Pria BN Ditangkap Polisi

 Kasi Pemeriksaan BBPOM Sumbar Meylisa mengatakan, hasil pemeriksaan produk ikan kaleng di sejumlah swalayan dan distributor di Bukittinggi memang ditemukan ikan kaleng yang mengandung cacing. Namun menurutnya, ikan kaleng yang mengandung cacing itu telah ditarik dan diamankan oleh pihak swalayan maupun distributor.

“Jadi ada waktu satu bulan bagi distributor untuk menarik produknya, selanjutnya diserahkan kepada distributor besar untuk dimusnahkan,” kata Meylisa kepada Haluan di Swalayan Hokki Store.

Baca Juga : Pedagang Daging Nyambi Jual Sabu di Pasar Raya Padang

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]