Satpol PP Pessel Amankan Pelajar Bolos Sekolah


Selasa, 03 April 2018 - 02:41:21 WIB
Satpol PP Pessel Amankan Pelajar Bolos Sekolah SEJUMLAH pelajar saat diamankan petugas Pol PP sedang bermain game Play Station, Senin (2/4). OKIS MARDIANSYAH

PAINAN, HALUAN - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Pesisir Selatan, terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat keluyuran pada jam pelajaran masih berlangsung, Senin (2/4).

 

Kasat Pol PP, Dailipal mengatakan, sejumlah pelajar yang terjaring razia tersebut kedapatan tengah asik bermain game Play Station (PS) di salah satu warung di Pasar Baru, Kecamatan Bayang.

 

"Saat petugas berada di lokasi, sejumlah siswa juga kedapatan sedang merokok. Saat itu, kita berhasil mengamankan 6 orang siswa dari SMPN 2 Painan dan 1 orang siswa dari SMPN 2 Pasar Baru," jelas Dailipal kepada wartawan di Painan, Senin (2/4).

 

Ia mengakui, razia rutin yang digelar oleh petugas Pol PP ternyata tak membuat para pelajar jerah di daerah itu. Menurutnya, masih banyak siswa yang berkeliaran pada saat jam sekolah masih berlangsung.

 

"Kita sangat menyayangkan kondisi ini masih terjadi. Hal ini harus menjadi perhatian serius kita bersama, termasuk para orangtua dan guru," harapnya.

 

Ditambahkannya, para siswa yang terjaring razia saat itu, langsung digiring petugas ke Mako Pol PP untuk diberikan arahan dan pembinaan.

 

"Seperti biasa kami memanggil pihak sekolah dan orangtua masing-masing. Kita membuat kesepakatan dengan para orangtua dan pihak sekolah. Jika masih kedapatan pelajar yang sama saat razia nanti, maka akan diberi sanksi tegas," ucapnya tegas. (h/mg-kis)

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 16:46:17 WIB

    Kelayapan Hingga Tengah Malam, 9 Remaja Terjaring Razia Satpol PP Payakumbuh

    PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Dalam 2 minggu terakhir, dari tanggal 14 sampai 27 Agustus 2019, sebanyak 15 orang remaja terdiri dari 9 laki-laki dan 6 perempuan diamankan Petugas Penegak Perda Satpol PP Kota Payakumbuh di ka.
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 16:23:28 WIB

    Satpol PP Intensifkan Sosialisasi dengan Personil Perempuan

    Satpol PP Intensifkan Sosialisasi dengan Personil Perempuan AGAM, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Agam mengintensifkan tim sosialisasi dengan menurunkan personil wanita dalam memberikan sosialisasi ke berbagai kecamatan di Kabupaten Agam..
  • Rabu, 15 Mei 2019 - 14:17:31 WIB

    Satpol PP Pasaman Amankan Warkel di Ulu Sontang

    Satpol PP Pasaman Amankan Warkel di Ulu Sontang PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Pasaman, kembali merazia warung kelambu (Warkel) yang buka pada siang hari di bulan puasa Ramadan. .
  • Rabu, 08 November 2017 - 01:03:06 WIB

    Kasatpol PP Pessel Berpulang

    Kasatpol PP Pessel Berpulang PAINAN, HALUAN - Innalillahi wa innailaihi rajiun, sesungguhnya kita milik Allah, dan kepadanyalah kita akan kembali. Sepenggal kalimat yang diucapkan Bupati Pessel Hendrajoni didampingi Istri Lisda Rawdha, saat melepas jenaz.
  • Rabu, 26 April 2017 - 01:49:57 WIB
    ORANGTUA LAPOR KE POLISI

    Dua Murid SD Diduga Dianiaya Anggota Satpol PP

    TANAH DATAR, HALUAN - Oknum anggota Satpol PP Tanah Datar diduga telah melakukan tindakan penganiayaan kepada anak dibawah umur. .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM