Konser Amal untuk Palestina Sukses Digelar


Selasa, 03 April 2018 - 02:42:54 WIB
Konser Amal untuk Palestina Sukses Digelar SEJUMLAH panitia yang tergabung sibuk menghimpun dana yang masuk melalui rekening ataupun diantar secara langsung. OKIS MARDIANSYAH

PAINAN, HALUAN - Konser amal perdana Melly Goeslaw merajut tema"Pessel untuk Palestina" yang berpusat dipanggung utama Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, akhirnya sukses digelar, Sabtu malam (31/3).

 

Baca Juga : Nagari Sikucua Tengah Padang Pariaman Harapkan Dukungan Terhadap Objek Wisata Lubuak Jambu

Ketua Pelaksana, Fahmi Yuhendra mengatakan, kegiatan tersebut sukses terselenggara berkat kerja keras seluruh tim yang tergabung dengan Aliansi Pessel Peduli (APP). Menurutnya, masyarakat Pesisir Selatan patut berbangga karena konser perdana tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp875.947.600 pada puncak kegiatan.

 

Baca Juga : Seratusan Relawan Pemenangan Mahyeldi - Audy Padati BIM, Sambut Kepulangan Gubernur Terpilih

"Berkat kerja keras kita semua, konser amal Melly Goeslaw untuk Palestina sukses digelar. Walaupun tak sesuai target Rp1 miliar, namun hasil donasi yang terkumpul sudah mendekati angka 90 persen. Sekali lagi terimakasih untuk sumbangsih seluruh masyarakat Pessel dan teman-teman APP," ungkap Fahmi di Painan, Senin (2/4).

 

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22% % atau 634 Kasus

Ia menyebutkan, jumlah donasi yang terkumpul malam itu berkemungkinan akan bertambah banyak lagi, sebab masih banyak masyarakat dan perantau yang mengaku akan mentransfer langsung ke rekening Bank Nagari atas nama Pessel Peduli.

 

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Mencapai 27.229 Kasus

"Alhamdulillah, banyak sekali pihak yang ingin berdonasi untuk warga Palestina. Bahkan, saat ini kita masih menerima donasi dari sejumlah pihak. Jadi, jangan mengaku saudara jika setiap tetesan darah mereka, tak mampu membuat hati kita teriris sembari menitikkan air mata," sebutnya.

 

Sementara itu, Syerli Yurianti, selaku Penanggung Jawab (Pj) Fundraising pada Konser Amal Melly Goeslaw mengatakan, konser amal tersebut digelar untuk menggalang dana bagi warga Muslim Palestina yang sedang dilanda konflik kemanusiaan. Menurutnya, dana yang sudah terkumpul nantinya akan diserahkan kepada pihak Qupro melalui Sahabat Palestina Memanggil (SPM) untuk diteruskan ke Palestina.

 

"Suksesnya kegiatan ini tak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk rekan-rekan kita yang tergabung dalam Ikatan Pelajar/Mahasiswa Siguntur (IPERMAS). Sekali lagi, kami seluruh panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara ini," ucapnya penuh syukur.

 

Sebelumnya, konser kemanusian yang diselenggarakan oleh Aliansi Pessel Peduli (APP), berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp875.947.600, pada Sabtu malam (31/3).

 

Bupati Pessel Hendrajoni, dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya konser amal digelar untuk memaksimalkan penggalangan dana bagi warga Muslim Palestina yang saat ini tengah mengalami konflik dan krisis.

 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Melly Goeslaw beserta seluruh tim Qupro yang sudah berkesempatan hadir di Pesisir Selatan. Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana berkat kerja keras panitia dan seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan. Konser ini adalah gratis, sebab Melly tidak mau dibayar, katanya ikhlas untuk membantu Palestina," sebut Hendrajoni. (h/mg-kis)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]