Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa di Padang Dorong Motor


Rabu, 04 April 2018 - 14:07:07 WIB
Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa di Padang Dorong Motor Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bersama Masyarakat Sumbar melakukan aksi dorong sepeda motor ke Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (4/4). Mereka menuntut diturunkannya harga BBM serta diperlukan pengawasan BBM. Irham

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bersama Masyarakat Sumbar melakukan aksi dorong sepeda motor ke Kantor Gubernur Sumbar. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Rabu (4/4).

Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumbar itu, memulai aksi dari Jalan Permindo, lalu longmarch dengan mendorong motor melewati jalan Sudirman, lalu berorasi di kantor gubernur.

Baca Juga : Bali Diguyur Hujan Es, BMKG: Dampak Awan Hitam

“Kami mahasiswa menuntut, turunkan harga BBM non subsidi.  Kembalikannya persentasi pajak daerah tentang bahan bakar kendaraan bermotor menjadi 5 persen. Dan pastikan ketersediaan BBM bersubsidi (premium & solar),” terang Kordinator Pusat (Korpus) BEM SB, Faizil.

Dikatakannya, pemerintah menaikan harga BBM sangat merugikan masyarakat. Terutama warga miskin. Karena naiknya harga juga akan berdampak dengan kenaikan harga sembako.

Baca Juga : Putri Presiden Jokowi Dilantik Menjadi Ketua PKK dan Dekranasda

Mahasiswa yang berorasi di depan kantor guberbnur tersebut disambut oleh Kepala Kebangpol Sumbar, Nazwir. Dari hasil aksi unjuk rasa itu, disepakati nota kesepahaman, pemerintah Sumbar akan mengusulkan kuota premium dan bio-solar. Selain itu adanya pengawasan premium di masyarakat.(h/isq)

 

Baca Juga : Puluhan Wartawan Terkapar Usai Divaksin, Menkes: Kabar Bohong!

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]