Bukittinggi Bakal Punya Taman Digital


Rabu, 04 April 2018 - 16:09:30 WIB
Bukittinggi Bakal Punya Taman Digital FOTO BERSAMA – Wako Bukittinggi Ramlan Nurmatias foto bersama dengan General Manager PT. Telkom Witel Area Sumbar Sulkan dan Ka. Kandatel Telkom Bukittinggi Adrian di Taman Digital, Rabu (4/4). YURSIL.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Pembangunan Taman Digital oleh PT.Telkom mendapat dukungan dari Walikota Bukittinggi. Sebagai bentuk dukungan, Wako Bukittinggi  mengunjungi  pembangunan Taman Digital di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (4/4).

Kedatangan Wako Bukittinggi Ramlan Nurmatias disambut  General Manager PT. Telkom Witel Area Sumbar Sulkan dan  Ka. Kandatel Telkom Bukittinggi Adrian.

Dalam kesempatan tersebut, Wako melihat langsung proses pembangunan Taman Digital yang dalam tahap finishing. Wako juga mendapat penjelasan mengenai fasilitas Taman Digital.

“Luar biasa ini PT. Telkom, kita memberikan apresiasi kepada PT. Telkom yang telah ikut mendukung Bukittinggi sebagai Kota Wisata,” kata Ramlan usai meninjau pembangunan Taman Digital.

Ia menjelaskan, tahun lalu ia bertemu dengan pimpinan PT. Telkom di Jakarta. Saat itu Ia mengusulkan kepada Pimpinan PT. Telkom agar kantor PT. Telkom yang berada di Bukittinggi direhab dan dipercantik untuk mendukung program pariwisata di Bukittinggi. 

“Alhamdulillah usulan kita terima oleh pimpinan PT. Telkom. Buktinya sekarang bentuk bangunan ini luar biasa bagusnya,” jelas Ramlan.

Jika bangunan itu siap, ia meminta anggota Satpol PP harus stamby menjaga dan menertibkan pengunjung yang ingin menikmati fasilitas Taman Digital. Ia meminta pengunjung untuk menjaga dan merawat bangunan dan fasilitas yang ada di Taman Digital. 

“Bangunan dan fasilitas di Taman Digital ini milik pemerintah juga. Jadi jangan dicoret-coret dan ditarik-tarik. Nanti di sekitar Taman Digital akan kita pasang CCTV,” ulasnya.

Selain itu, Ramlan juga meminta PT. Telkom membuat Taman Digital di Simpang Empat Surau Gadang dengan desain yang menarik dan bagus.

Sementara itu,  General Manager PT. Telkom Witel Area Sumbar Sulkan menyambut baik usulan dari. Wako Bukittinggi, Buktinya, pimpinn PT. Telkom menganggarkan biaya pembangunan Taman Digital sebesar Rp1,5 miliar.

“Karena kantor kita berada di tempat yang strategis. Maka kita mendukung program Pariwisata Pemko Bukittinggi,” kata Sulkan.

Ia menambahkan, Taman Digital itu nantinya akan dipasang internet dengan kecepatan tinggi sehingga orang akan datang ke sini.

“ Jika sudah berkecepatan tinggi maka para penggiat IT, mahasiswa dan pelajar akan datang ke sini. Insya Allah bulan ini pembangunan Taman Digital selesai,” ungkapnya.(h/ril).





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 16:28:15 WIB

    Peringati Sumpah Pemuda, RRI Bukittinggi Upacara di Lobang Japang

    Peringati Sumpah Pemuda, RRI Bukittinggi Upacara di Lobang Japang BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Upacara bendera sejatinya digelar di lapangan terbuka, namun kali ini Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi mengelar upacara berbeda dari yang lain yakni dilaksanakan di objek wisata Loba.
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:52:36 WIB

    Bukittinggi Resmi Menjadi Modern Broadband City

    Bukittinggi Resmi Menjadi Modern Broadband City BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Walikota (Wawako) Bukittinggi, Irwandi meresmikan Bukittinggi Modern Broadband City yang ditandai dengan penekanan tombol digital oleh Wawako Bukittinggi Irwandi bersama Direktur Network.
  • Ahad, 08 September 2019 - 17:31:32 WIB

    Bamus DPRD Banjarmasin Kunjungi DPRD  Bukittinggi

    Bamus DPRD Banjarmasin Kunjungi DPRD  Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Sebanyak enam orang anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Banjarmasin, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kota Bukittinggi..
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 17:47:08 WIB

    Anggota DPD RI Nofi Candra Dukung Bukittinggi Jadi Kota Pusaka

    Anggota DPD RI Nofi Candra Dukung Bukittinggi Jadi Kota Pusaka JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal daerah pemilihan Sumbar,  Nofi Candra mendorong Kota Bukittinggi untuk dijadikan sebagai salah satu kota pusaka di Indonesia. Sebab menurutnya, kota Buki.
  • Senin, 01 Juli 2019 - 21:01:42 WIB

    Taspen Bukittinggi Siap  Salurkan Gaji 13 Bagi  29.677 Pensiun

    Taspen Bukittinggi Siap  Salurkan Gaji 13 Bagi  29.677 Pensiun BUKITTINGI, HARIANHALUAN.COM-Terhitung 1 Juli 2019, PT Taspen Kantor Cabang Bukittinggi siap menyalurkan pembayaran gaji 13 bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS)..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM