FKIB UBH Adakan Kuliah Umum


Kamis, 05 April 2018 - 09:01:39 WIB
FKIB UBH Adakan Kuliah Umum Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta menyelenggarakan “Kuliah Umum Pengembangan Diri” di Aula Gedung 6 Blok B Kampus Proklamator II kampus itu, Rabu (4/4).

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta menyelenggarakan “Kuliah Umum Pengembangan Diri” di Aula Gedung 6 Blok B Kampus Proklamator II kampus itu, Rabu (4/4).

Kuliah umum itu bertajuk “Pemuda Potensial dengan Keajaiban Berpikir Positif “ bersama Dian Fitriaswati, M.Psi, Psikolog, CHt, Cha, C.NNLP.

Baca Juga : Wikan Sakarinto: Utamakan Passion Anak, Jangan Persoalkan S1 dan D4

Ketua pelaksana, Dr. Syukma Netti M.Si, menyampaikan kegiatan kuliah umum ini menjadi bagian terpenting bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi diri mahasiswa secara maksimal.

Fakultas telah menyusun program kegiatan mulai dari pembelajaran di kelas sesuai dengan kurikulum dan kompentensinya hingga kegiatan kemahasiswaan sebagai wadah dalam mengembangkan soft skills mahasiswa.

Baca Juga : Sepekan Pembelajaran Tatap Muka di Palalawan, Dikbud: Aman

“Materi pengembangan diri ini dapat menjadi warna baru, menambah wawasan dan pengalaman untuk lebih mengenal potensi dirinya. Dengan adanya kegiatan ini dapat melengkapi semua itu, sehingga semua mahasiswa FKIP UBH lebih bisa mengembangkan dirinya dan menjadi bekal nantinya ketika telah tamat kuliah,” sebut dosen Pendidikan Matematika ini.

Dekan FKIP UBH Drs. Khairul, M.Sc, menyebutkan kuliah ini sudah dirancang sedemikian rupa di tingkat fakultas sebagai upaya untuk mencoba lebih menggali dan mengembangkan potensi diri tiap mahasiswa.

Baca Juga : BPSDMI Dukung Politeknik ATI Padang Raih Predikat WBBM Tahun 2021

Program ini juga sejalan dengan 3 keunggulan yang dikembangkan oleh kampus, salah satunya menjadikan mahasiswa berakhlak mulia.

Dihadapan lebih dari 600 peserta yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen di lingkungan FKIP Universitas Bung Hatta, Dian Fitriaswati, M.Psi, Psikolog, CHt, Cha, C.NNLP mulai menjelaskan menggenai permasalahan yang terjadi dalam kehidupan manusia yang bisa disebabkan karena tidak dekat dengan tuhannya, sehnigga tidak bahagia.(h/ita)

Baca Juga : Rekrut Calon Anggota Paskibra, Disdikpora Kota Pariaman Roadshow ke SMA/SMK

 

 

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]