Blue Bird Padang Remajakan 50 Taksi Tahun Ini


Kamis, 05 April 2018 - 09:05:48 WIB
Blue Bird Padang Remajakan 50 Taksi Tahun Ini Taxi Blue Bird

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Blue Bird Padang berencana meremajakan 50 unit taksinya pada tahun ini. Perusahaan itu meremajakan taksinya dengan mengganti jenis mobilnya dari sedan menjadi MVP.

Kepala Cabang Blue Bird Padang, Yulius Hari Cahyo, menginformasikan, pihaknya mengganti taksi Vios Limo (sedan) menjadi Avanza Transmover (MVP). Pihaknya akan mengganti taksi tersebut pada pertengahan tahun ini.

Baca Juga : Aksi Sosial Menjelang HUT ke-59, Bank Nagari Bagikan 1.348 Paket Sembako

“Kami menunggu instruksi kantor pusat. Kalau sudah ada instruksi dan taksi baru sudah datang di sini, kami akan mengumumkan taksi lama yang akan dijual melalui media massa,” ujarnya di Kantor Blue Bird Padang, Jalan By Pass KM 13, Padang, persisnya di sebelah Kantor Badan Pusat Statistik Padang, Rabu (4/4).

Saat ini, kata Hari, Blue Bird Padang memiliki 150 taksi. Pihaknya akan meremajakan semua mobilnya secara bertahap. Pada tahun ini, pihaknya merejamakan 50 taksi, yang merupakan Vios Limo keluaran 2013.

Baca Juga : Harga Kebutuhan Pokok di Padang Naik, Cabai Merah Paling Pedas

Mengenai peremajaan taksi, Hari menjelaskan, Blue Bird rutin meremajakan armada secara berkala. Perusahan taksi berwarna biru tersebut meremajakan mobil tambangannya untuk memperbaiki pelayanan kepada pelanggan.

“Peremajaan armada ini juga untuk mendukung pariwisata Sumatra Barat. Saya lihat pariwisata di sini bagus sehingga pasar taksi juga bagus. Di provinsi ini, objek wisatanya sangat beragam. Tiap daerah punya ciri khas objek wisata. Ini yang saya lihat selama beberapa bulan bertugas di sini,” tutur Hari yang sebelumnya bertugas di Blue Bird Batam, Kepulauan Riau.

Baca Juga : Bank Nagari Siapkan Dana Rp250 Miliar untuk Pulihkan Ekonomi

Perihal penjualan taksi bekas, Hari menerangkan, pihaknya mempersilakan masyarakat untuk membelinya ke Kantor Blue Bird Padang. Ia mengatakan, pihaknya mengganti warna cat dan pelat nomor polisinya menjadi pelat hitam, dengan pelat nomor Sumatra Barat, yakni BA. Pihaknya juga mencopot semua aksesori taksi pada mobil yang dijual itu.

“Jadi, pembeli tinggal terima beres. Pembeli hanya perlu balik nama kalau mau balik nama. Biayanya ditanggung oleh pembeli. Kami hanya menanggung biaya ganti warna cat dan mengubah pelat nomor polisi dari kuning ke hitam. Pembeli juga bisa memesan warna cat mobil sesuai dengan keinginannya,” ucap pria kelahiran Depok pada 1984 itu.

Baca Juga : Harga Ikan di Padang Naik, Omset Pedagang Turun

Hari melanjutkan, Blue Bird menjual taksi bekas dengan harga bersahabat. Selain itu, pihaknya memberikan pilihan kepada pembeli untuk membeli secara tunai maupun kredit. Pembeli secara kredit akan berurusan dengan perusahaan pembiayaan (leasing) yang telah bekerja sama dengan Blue Bird.

“Mobil yang kami jual dalam kondisi baik. Pembeli bisa melihat daftar riwayat perawatan karena kami memiliki catatan perawatan mobil. Jadi, informasi tentang mobil yang akan dijual sangat terbuka,” katanya.

Sembari menunggu datangnya Avanza Transmover di Padang, Blue Bird Padang menjual delapan unit Vios Limo keluaran 2010, 2011, dan 2012. Hari mengatakan, dari tiga tahun keluaran tersebut, harga Vios Limo paling mahal adalah keluaran 2012, yakni Rp82.500.000. (h/dib)    

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]