Diduga Tak Bisa Berenang, Murid SD Tanah Datar Tenggelam di Pulau Cingkuak


Kamis, 05 April 2018 - 19:31:31 WIB
Diduga Tak Bisa Berenang, Murid SD Tanah Datar Tenggelam di Pulau Cingkuak Terlihat korban saat dilarikan ke RSUD M.Zein Painan untuk dilakukan visum. (Okis Mardiansyah)

"Jadi, sebelum dikabarkan meninggal, korban sempat hilang dari rombongan. Hingga akhirnya dilakukan pencarian bersama nelayan dan masyarakat setempat. Akhirnya korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan posisi tertelungkup," terangnya.

Dia menjelaskan, korban diduga meninggal dunia akibat terseret ombak saat bermain dipinggir pulau. Sebab selain tak bisa berenang, saat ditemukan kondisi korban sudah kaku dan mengambang di pinggir pulau.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Digelar Selama 14 Hari

"Tadi dari keterangan guru korban, ia juga terlihat menyendiri dan terpisah dari rombongan. Mungkin karena kurang pengawasan akhirnya korban terseret ombak," ungkapnya.

Ditambahkannya, setelah korban ditemukan, ia langsung dilarikan ketepian dermaga TPI pelabuhan panasahan Carocok Painan, untuk dibawa ke RSUD M.Zein untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga : Kampung Bahari Nusantara Diresmikan Danlanal Ranai

"Saat ini kita masih menunggu pihak keluarga korban. Tadi korban sudah dilakukan pemeriksaan dan visum, untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga," tutupnya. (h/kis)

 

Baca Juga : Masyarakat Diminta Beri Tanggapan, Pansel Umumkan 6 Calon Sekda

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]