AKBP Endrastiawan Setyowibowo Resmi Jabat Kapolres Payakumbuh


Jumat, 06 April 2018 - 09:29:54 WIB
AKBP Endrastiawan Setyowibowo Resmi Jabat Kapolres Payakumbuh WALIKOTA Payakumbuh, Riza Falepi terlihat akrab bersama Kapolres Payakumbuh yang baru AKBP Endrastiawan Setyowibowo dan Kapolres Payakumbuh yang lama AKBP Kuswoto dalam acara pisah sambutĀ  di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Rabu (4/4) malam. ARI

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar acara pisah sambut Kapolres Payakumbuh di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Rabu (4/4) malam. Pisah sambut digelar menyusul adanya pergantian posisi Kapolres Kota Payakumbuh dari Kapolres lama AKBP Kuswoto kepada Kapolres baru, AKBP Endrastiawan Setyowibowo.

Dalam acara yang dihadiri oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Payakumbuh, Kepala BNNK AKBP Firdaus ZN, Sekda Kota Payakumbuh bersama Sekda Kabupaten Limapuluh Kota, para pimpinan instansi vertikal dan BUMN, para kepala OPD se Kota Payakumbuh serta perwakilan tokoh masyarakat, Kapolres Kota Payakumbuh yang lama AKBP Kuswoto mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan Pemko Payakumbuh, Pemkab Limapuluh Kota dan unsur Forkopinda, sehingga dirinya terbilang lancar mengemban amanah sebagai Kapolres.

Baca Juga : DLH Kabupaten Pessel: Kepekaan Siswa Secara Dini Terhadap Ancaman Lingkungan Perlu Dilakukan

AKBP Kuswoto mengatakan dirinya sangat senang selama menjabat sebagai Kapolres Kota Payakumbuh. Hal itu ditandai dengan perjalanan waktu yang terasa singkat baginya mengabdi sebagai Kapolresta Payakumbuh.

"Waktu dua tahun itu cukup lama, cuma rasanya baru kemarin saya disambut sebagai Kapolres Payakumbuh baru, tapi sekarang sudah pisah sambut saja dengan kapolres pengganti saya, mungkin itu tandanya Payakumbuh begitu nyaman, sehingga tak terasa sudah dua tahun waktu berlalu," kenangnya.

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

AKBP Kuswoto juga menyampaikan permohonan maaf seandainya selama kurang lebih dua tahun mengabdi di Payakumbuh, ada hal- hal yang tidak berkenan oleh Walikota dan hadirin yang hadir, sekaligus pamit untuk menduduki amanah baru di Polda Sumbar.

Sementara Kapolres Kota Payakumbuh yang baru, AKBP Endrastiawan Setyowibowo dalam sambutan perkenalannya menyampaikan kekagumannya dengan Kota Payakumbuh. "Saya baru dua hari masuk kantor, kesan saya selama dua hari ini sangat bagus, Forkopimda sangat kompak dan pak wali sangat responsif, sesuai dengan informasi yang disampaikan pendahulu saya  bapak AKBP Kuswoto, semoga ke depan saya bisa melanjutkan komunikasi baik yang telah beliau bangun," ujar AKBP Endrastiawan.

Baca Juga : Pemkab Agam Seleksi Kafilah Menjelang MTQN Sumbar ke-39

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada AKBP Kuswoto atas pengabdiannya selama ini di Payakumbuh sekaligus mendoakannya agar sukses di posisi yang baru. (h/mg-ari)

 

Baca Juga : Minimalisir Penggelapan Aset Daerah, Pemkab Pessel Lakukan Inventarisasi Secara Berkala

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]