Fatahuddin Daulay Pimpin KNPI Pasaman


Senin, 09 April 2018 - 02:21:25 WIB
Fatahuddin Daulay Pimpin KNPI Pasaman SEKRETARIS DPD KNPI Sumbar, Marta Suhendra menyerahkan pataka KNPI Pasaman kepada Fatah, yang terpilih secara aklamasi pada Musda ke-13 KNPI Pasaman. YUDI

PASAMAN, HALUAN - Muhammad Fatahuddin Daulay, akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Pasaman, periode 2018-2021. Ia terpilih secara aklamasi oleh seluruh OKP dan PK pada gelaran Musda ke-13, Sabtu (7/4) lalu.

 

Baca Juga : Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Mencapai 94,04 %

Pelaksanaan Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dibuka langsung oleh Bupati Pasaman, bertempat di gedung Syamsiar Thaib, Lubuksikaping.

 

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah 87 Kasus

Turut hadir, Sekretaris DPD KNPI Sumbar, Marta Suhendra dan jajaran pengurus, Asisten Pemerintahan Dalisman, Kadis Porapar Ricky Riswandi, sejumlah pengurus OKP dan PK.

 

Baca Juga : Besok Dilantik, Gubernur Sumbar Terpilih Mahyeldi Jalani Swab Test di RS Bunda Jakarta

Ketua Panitia pelaksana Musda, Yarsi Sonif mengatakan, Musda diikuti oleh 44 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan 12 Pengurus Kecamatan, ditambah pengurus KNPI Kabupaten dan Provinsi Sumatera Barat.

 

Baca Juga : Pesan Ketua DPRD Sumbar untuk Mahyeldi-Audy, Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru

"Pelaksanaan Musda ini akan memilih kepengurusan KNPI Pasaman untuk periode 2018-2021 mendatang," katanya.

 

Sementara Sekretaris DPD KNPI Sumatera Barat, Marta Suhendra mengatakan, pelaksanaan musda harus berjalan dengan penuh kekeluargaan. Pelaksanaan Musda, tidak boleh menimbulkan konflik apalagi perpecahan ditubuh organisasi pemuda itu.

 

"Musda ini perlu kita sama-samakan, dan semoga terpilih ketua terbaik untuk periode tiga tahun kedepan," katanya.

 

Pada kesempatan itu, Marta meminta pemerintah daerah Kabupaten Pasaman, peduli dan memberi perhatian lebih terhadap kepemudaan, termasuk dalam segi anggaran.

 

"KNPI tingkat Provinsi Sumbar selama tiga tahun puasa anggaran. Tapi kita tidak patah arang, tetap berkegiatan. Tapi, kami berharap, pak Bupati dapat mengalokasikan anggaran untuk organisasi KNPI Pasaman," katanya.

 

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis meminta, pelaksanaan Musda KNPI tersebut dapat terlaksana dengan penuh keleluargaan dan rasa persaudaraan. Sehingga siapa pun yang terpilih akan dapat membawa KNPI lebih maju dan berkarya.

 

"Mari laksanakan musda ini dengan rasa kekeluargaan, persaudaraan yang kuat, sehingga siapa pun yang terpilih, KNPI kian maju dan berkarya," ujarnya.

 

Ia berharap, Ketua KNPI terpilih dapat menjadikan pemuda Pasaman memiliki daya saing, berkepribadian, mandiri serta melihat tantangan sebagai peluang dan bersama-sama pamerintah daerah membangun Pasaman yang lebih maju.

 

"Saya mengajak pemuda Pasaman harus lebih konstruktif, kreatif dan berpartisipasi dalam membangun Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya bersama pemerintah," katanya.

 

Pemuda, kata dia, merupakan momentum historis paling penting dan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari perjuangan bangsa ini.

 

"Dan, pemuda telah memberikan banyak inspirasi, memberi semangat dan motivasi baru bagi bangsa ini, untuk memperjuangkan nasib sebagai bangsa yang merdeka, bersatu dan berdaulat," katanya. (h/mg-yud)

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]