Anggota DPRD Serahkan Dana Aspirasi


Senin, 09 April 2018 - 02:44:20 WIB
Anggota DPRD Serahkan Dana Aspirasi Anggota DPRD Sumbar Sabrana menyerahkan bantuan kepada petani di Kabupaten Solok dan Solok Selatan secara simbolis. Politisi Gerindra ini menyalurkan dana aspirasinya sebesar Rp850 juta. IST

PADANG, HALUAN- Dana aspirasi dari anggota DPRD Sumbar, Sabrana sebesar Rp850 juta dikucurkan kepada kelompok tani. Dana sebesar itu diberikan dalam wujud bantuan alat-alat pertanian di Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

Sabrana yang juga Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Solok versi Fadli Zon itu menyampaikan, untuk di Kabupaten Solok total bantuan yang ia berikan adalah, mesin pembajak sawah sebanyak 19 unit, penyemprot hama 175 alat, dan mesin potong rumput sebanyak 175 alat. Sementara di Solok Selatan ia menyerahkan, 11 mesin pembajak sawah, 100 penyemprot hama dan 100 mesin potong rumput.

Baca Juga : Tabrakan dengan Mobil, Seorang Pengendara Motor Tewas

"Penyerahan dilakukan awal April kemarin, di Kabupaten Solok ada 11 kelompok tani penerima. Sedangkan di Solok Selatan yang menerima mesin bajak sawah ada 11 kelompok tani, dan alat penyemprot hama itu diserahkan lebih kurang untuk 20 kelompok tani," papar Sabrana, Minggu (8/4).

Dengan diserahkannya bantuan alat-alat pertanian terhadap puluhan kelompok tani yang ada di Kabupaten Solok dan Solok Selatan tadi, Sabrana berharap petani bisa terbantu. Sebab dari laporan yang masuk pada pihaknya, sebelum ini para petani cukup kesulitan menjalankan aktivitas disebabkan minimnya sarana prasarana.

Baca Juga : Remaja 11 Tahun Hanyut Terbawa Arus saat Mandi-mandi di Pantai Padang

"Selama ini petani masih banyak yang menyewa atau kesulitan mencari alat, penyebabnya karena tak memiliki. Dengan bantuan alat-alat tadi, saya berharap ke depan petani tidak kesulitan lagi, mereka bisa memakainya bergantian sehingga produksi juga bisa ditingkatkan," ujar politisi Partai Gerindra tersebut.

Ditambahkan Sabrana, selain tahun sekarang tahun-tahun sebelumnya ia juga telah menyerahkan dana aspirasi untuk daerah pemilihannya di Solok, Kabupaten Solok dan Kota Solok. Diantaranya untuk keperluan irigasi, membuat jalan usaha tani serta memberikan bantuan komputer dan pembangunan mushala untuk sejumlah sekolah. (h/len)

Baca Juga : Pasca Gempa 5,8 Magnitudo, Warga Peipei Siberut Barat Daya Mengungsi

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]