Dana Aspirasi Rp850 Juta Diserahkan, Sabrana: Berharap Petani Tidak Kesulitan Lagi 


Senin, 09 April 2018 - 10:14:20 WIB
Dana Aspirasi Rp850 Juta Diserahkan, Sabrana: Berharap Petani Tidak Kesulitan Lagi  Anggota DPRD Sumbar, Sabrana menyerahkan bantuan kepada petani di Kabupaten Solok, beberapa waktu lalu. Leni

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sekitar Rp850 juta anggaran yang bersumber dari dana aspirasi anggota DPRD Sumbar, Sabrana dikucurkan untuk membantu alat-alat pertanian bagi masyarakat kelompok tani yang ada di Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

Sabrana yang juga Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Solok versi Fadli Zon itu menyampaikan, untuk di Kabupaten Solok total bantuan yang ia berikan adalah, mesin pembajak sawah sebanyak 19 unit, penyemprot hama 175 alat, dan mesin potong rumput sebanyak 175 alat.

Baca Juga : Usai Dilantik, Mahyeldi-Audy akan Tempati Rumah Dinas di Jalan Sudirman dan Raden Saleh

Sementara di Solok Selatan ia menyerahkan, 11 mesin pembajak sawah, 100 penyemprot hama dan 100 mesin potong rumput.

"Penyerahan dilakukan awal April kemarin, di Kabupaten Solok ada 11 kelompok tani penerima. Sedangkan di Solok Selatan yang menerima mesin bajak sawah ada 11 kelompok tani, dan alat penyemprot hama itu diserahkan lebih kurang untuk 20 kelompok tani," papar Sabrana, Minggu (8/4).

Baca Juga : Pertamina Kembangkan PLTP di Sungai Penuh Jambi, Kapasitas 55 MW

Dengan diserahkannya bantuan alat-alat pertanian terhadap puluhan kelompok tani yang ada di Kabupaten Solok dan Solok Selatan tadi, Sabrana berharap petani bisa terbantu.

Sebab dari laporan yang masuk pada pihaknya, sebelum ini para petani cukup kesulitan menjalankan aktivitas disebabkan minimnya sarana prasarana.

Baca Juga : Wali Kota Pariaman Berharap Musda LKAAM dan Bundo Kanduang Hasilkan Pimpinan Terbaik

"Selama ini petani masih banyak yang menyewa atau kesulitan mencari alat, penyebabnya karena tak memiliki. Dengan bantuan alat-alat tadi, saya berharap ke depan petani tidak kesulitan lagi, mereka bisa memakainya bergantian sehingga produksi juga bisa ditingkatkan," ujar politisi Partai Gerindra tersebut.

Ditambahkan Sabrana, selain tahun sekarang tahun-tahun sebelumnya ia juga telah menyerahkan dana aspirasi untuk daerah pemilihannya di Solok, Kabupaten Solok dan Kota Solok. Diantaranya untuk keperluan irigasi, membuat jalan usaha tani serta memberikan bantuan komputer dan pembangunan mushala untuk sejumlah sekolah. (h/len)

Baca Juga : Benny-Sabar Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Ini Pesan Endang Tirtana

Sabrana saat menyerahkan bantuan alat-alat pertanian kepada masyarakat

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]