Refrizal Sikumbang Pimpin DPP PKDP


Senin, 09 April 2018 - 19:53:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Refrizal Sikumbang Pimpin DPP PKDP PKDP

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Lewat pemilihan yang ketat, Refrizal Sikumbang akhirnya memimpin DPP PKDP periode 2018-2023. Anggota DPR RI itu meraih 66 suara, mengungguli Hamidi Bustami (notaris) yang memperoleh 53 suara.

Tapi kedua kader terbaik PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman) ini tampak berangkulan erat  usai pemilihan. "Saya Ketua Umum, sedangkan Hamidi akan menjadi Ketua Harian," kata Refrizal, Sabtu (7/4) malam di sela sela menerima ucapan selamat dari peserta Mubes PKDP.

Mubes V PKDP yang berlangsung megah dan meriah ini dilaksanakan 6-8 April 2018 di Hotel Grand Suka, Pekanbaru, Riau. Pembukaan Mubes, Jumat malam lalu dilaksanakan di Gedung Sirindit, Komplek Gubernuran Riau.

Selama Mubes, para peserta mendengar arahan dan dialog dari Wamen ESDM Archandra Tahar. Selain itu juga berdialog Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Sekda Kota Pariaman Indra Sakti dan Ketua Kadin Sumbar H. Ramal Saleh yang juga Ketua DPW PKDP Sumbar.

Ketua Panitia Marsda TNI (Purn) Chairul Akbar SH mengatakan, penyelenggaraan Mubes V PKDP di Pekanbaru ini adalah bagian dari upaya konsolidasi PKDP di daerah-daerah. Ke depannya, Mubes juga akan dibawa ke provinsi lainnya di Indonesia.

Untuk menyusun kepengurusan DPP PKDP periode 2018-2023, Refrizal Sikumbang dibantu oleh Syukri Farial (Kepri), Farianda Putra Sinik (Sumut), Feri (Bali), Afriadi (Kalbar), Yusuf Sikumbang (Riau), Ramal Saleh (Sumbar), Syafruddin Al (DPP), Sasli Landrat (DPP), Ramandung (Sumsel), Musril Zahari (DPP), Hamidi Bustami (DPP).

Sebelumnya, politisi DPR RI asal Kurai Taji, Hermanto berharap PKDP berperan menjadi kontributor pembangunan nasional.

“Urang Piaman yang terkenal hebat ini, merantau di berbagai pelosok tanah air dan luar negeri dan banyak menduduki posisi penting dan strategis di level nasional dan internasional ini, diharapkan dalam Mubes ini melalui mekanisme dan prosedur yang sesuai dengan AD/ART dapat memilih pemimpin yang hebat pula,”ucapnya.

Pemimpin yang visioner, beritegritas dan kapabilitas yang dapat mengkonsolidasikan dan menggerakkan urang piaman menuju bangsa dan negara yang lebih baik.

Di balik peran-peran nasional yang dimiliki PKDP, diharapkan juga pemimpin baru nanti mampu membangun "kampuang" yang lebih maju dan sejahtera yang menguatkan "adat basandi syara, syara basandi kitabullah", pungkas Hermanto yang politisi PKS ini. (h/rel/mat)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM