Berstatus Napi, Seorang Siswa Ikut UNBK Dikawal Petugas Lapas Sijunjung


Senin, 09 April 2018 - 20:33:09 WIB
Berstatus Napi, Seorang Siswa Ikut UNBK Dikawal Petugas Lapas Sijunjung Ilustasi/Haluan

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Satu orang siswa SMA swasta di Kabupaten Sijunjung berinisial ZZ, terpaksa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di dengan pengawalan petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaro Sijunjung.

Siswa tersebut terpaksa dikawal dikarenakan tersandung dalam kasus hukum yaitu pencurian dengan vonis dua tahun penjara. ZZ mengikuti ujian di SMPN 7 Sijunjung. Seperti peserta ujian nasional 2018 lainnya, ZZ mengerjakan soal ujian Bahasa Indonesia di hari pertama.

Baca Juga : Alur Pengambilan Toga Wisuda Politeknik Negeri Padang

Selama mengerjakan ujian, dirinya mendapatkan pengawasan dari guru pengawas dan pihak Lapas. Namun tidak dikawal aparat kepolisian dan Pelaksanaan UN digabung bersama teman teman siswa lainnnya yang mengikuti UNBK.

”Mereka diawasi oleh guru dan dijaga ketat oleh petugas lapas saat pelaksanaan UNBK SMA,” kata Kepala Lapas Muaro Sijunjung Marten, Senin (9/4)

Baca Juga : Segera Daftar! Batas Pendaftaran Wisuda Politeknik Negeri Padang Berakhir Besok

Marten menjelaskan, waktu dan mata pelajaran yang disuguhi kepada siswa sama halnya dengan siswa peserta UNBK SMA lainnya.”ZZ merupakan Narapidana dan divonis dua tahun penjara,” ucap Marten.

Sementara itu, Kepala MKKS SMA Kabupaten Sijunjung, Dedi didampingi Syafrudin mengatakan, bahwa pelaksanaan UNBK di wilayah Kabupaten Sijunjung di hari pertama terselenggara dengan baik dan tanpa kekurangan apapun.

Baca Juga : Nadiem Siapkan Rp 2,6 Triliun untuk Kuota Internet Tahun Ini

Semua SMA Negeri di Kabupaten Sijunjung telah mampu melaksanakan UNBK disekolahnya masing-masing, meskipun ada beberapa SMA Swasta yang menumpang ujian di sekolah Lain.

“Hari pertama pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di wilayah Kabupaten Sijunjung tidak menemui kendala. Namun, ada beberapa sekolah swasta yang menumpang di sekolah lain dalam melaksanakan UNBK,” ujarnya. (h/ogi)

Baca Juga : Kasihan! Pelajar di Dusun Batu Bosa Hanya Gunakan Penerangan Lampu Togok

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]