Sekolah Rawan di Agam Ikuti Simulasi Gempa


Senin, 09 April 2018 - 20:37:18 WIB
Sekolah Rawan di Agam Ikuti Simulasi Gempa Sebagian siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Lubuk Basung yang mengikuti simulasi bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam.

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Lubuk Basung mendapatkan simulasi bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam. Sekolah ini merupakan yang bangunannya rawan sehingga siswa harus diberikan simulasi.

Kepala SMP Negeri 4 Lubuk Basung Laila Rahmawati, Senin (9/4) mengatakan, SMP Negeri 4 Lubuk Basung memiliki lokasi yang agak sulit sehingga apabila terjadi gempa, siswa langsung berlarian dengan melampaui dua anak tangga dan taman depan kelas.

Baca Juga : Nadiem Siapkan Rp 2,6 Triliun untuk Kuota Internet Tahun Ini

Ia juga sangat mendukung program simulasi gempa dalam rangka HKB 2018, yang dilaksanakan pada sekolah sekolah di Agam. Ini sangat penting untuk meminimalisir dampak bencana yang terjadi di Kabupaten Agam, terutama di kalangan pelajar.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada BPBD Agam atas latihan simulasi yang diberikan. Kegiatan berjalan lancar Jumat kemarin. Usai melakukan latihan simulasi gempa para siswa terhimpun di titik kumpul, tim BPBD mengisi dengan Yel-yel HKB 2018,” katanya.

Baca Juga : Kasihan! Pelajar di Dusun Batu Bosa Hanya Gunakan Penerangan Lampu Togok

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD setempat, Yunaidi, mengatakan, pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan bekal kepada masyarakat sejak dini terhadap siswa dan guru tentang kesiapsiagaan.

“ Latihan simulasi gempa masih dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2018. Simulasi di sekolah ini disambut baik oleh seluruh siswa dan guru berkekuatan 230 orang,” jelasnya. (h/yat)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]