Tali Asih Polres Sijunjung

Cacat di Tangan dan Kaki, Bocah Miskin di Sijunjung Ini Butuh Kursi Roda


Senin, 09 April 2018 - 22:19:43 WIB
Cacat di Tangan dan Kaki, Bocah Miskin di Sijunjung Ini Butuh Kursi Roda Wakapolres Sijunjung Kompol H Siregar menggendong bayi yang tidak memiliki tangan dan kaki semenjak lahir di Jorong Ranah Palam Kenagarian Taratak Baru Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (9/4) didampingi Kasat Binmas AKP Isburman, Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Zamrinaldi, Wali Nagari Taratak Baru WanKasbi dan anggota Bhabinkamtibmas usai memberikan bantuan atau tali asih dari Kapolres Sijunjung. OGI

“Program Tali Asih ini dilaksanakan diseluruh jajaran polsek diwilayah hukum Polres Sijunjung, sebagai bentuk kepedulian dan kegiatan sosial bagi warga yang kurang mampu dan perlu mendapatkan perhatian yang lebih dan khusus dari pihak terkait khususnya kami sebagai lembaga negara atau Polri, ” katanya.

Sementara itu, Harli Mailina (33) orang tua dari balita penyandang disabilitas tersebut didampingi wali Nagari Taratak Baru Wankasbi mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Resort Sijunjung yang telah memberikan perhatian serta bantuan bagi keluarganya yang tergolong tidak mampu tersebut.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Digelar Selama 14 Hari

“Kami ucapkan tarimokasih banyak pak, Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang bapak lakukan,” katanya dengan menahan haru, saat menerima bantuan sembako dari Kapolres yang diserahkan Wakapolres dihadapan walinagari dan Ketua KAN Taratak Baru.

Harli menuturkan, bahwa keluarganya yang hidup pas-pas an tersebut hanya bisa pasrah dengan keadaan. Tak ada bantuan yang diterima dan kalau pun ada itu pernah beberapakali bantuan untuk pembeli lauk pauk dari Baznas Sijunjung.

Baca Juga : Kampung Bahari Nusantara Diresmikan Danlanal Ranai

“Yang saya punya hanya kartu BPJS dan itupun hanya untuk saya, sementara untuk kedua anak dan suami saya tak ada kartu BPJS maupun kartu lainnya tak punya. Kami membutuhkan kursi roda bagi anak kami yang menderita cacat fisik sejak lahir dan tangan serta kaki palsu jika kelak dia sudah besar nanti,” ujarnya sambil menggendong si bocah yang tak henti menangis sambil mengusap airmatanya.

Ternyata, tak hanya lahir tanpa kaki dan tangan, lidah balita tersebut juga pendek dan menempel di bagian bawah sehingga tidakbisa berbicara.

Baca Juga : Masyarakat Diminta Beri Tanggapan, Pansel Umumkan 6 Calon Sekda

“ Meskipun begitu, saya tetap sayang dan sabar dengan kekurangan yang dimiliki anak saya, biarpun orang lain mau berkata apa, sekali lagi saya ucapkan terimakasih pak Polisi yang sudah datang dan memberikan bantuan” tutupnya. (h/ogi)

 

Baca Juga : Razia Jelang Ramadhan, Lima Kafe Kedapatan Jual Miras Ilegal

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]