Oppo Targetkan Jual 300 Ribu Ponsel di Sumbar


Selasa, 10 April 2018 - 12:22:58 WIB
Oppo Targetkan Jual 300 Ribu Ponsel di Sumbar Kepala Pemasaran Oppo Sumbar, Alfi, memperlihatkan Oppo F7, di Padang, Senin (9/4). Pada tahun ini, Oppo menargetkan penjualan 300 ribu unit ponsel di Sumbar. Akmal

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Penjualan ponsel Oppo di Sumbar pada 2017 meningkat 150 persen dibandingkan dengan penjualan pada 2016. Pada tahun ini, Oppo menargetkan penjualan 300 ribu unit.

“Pada tahun 2017, penjulan kami 150 persen lebih banyak daripada penjualan tahun 2016. Namun, kami tidak bisa menyebutkan detail angka penjualan,” ujar Supervisor Oppo Sumbar, Irianto, menerjemahkan jawaban Regional General Manager (RGM) Oppo Sumbar, Wind Lee, yang berbahasa Mandarin saat diwawancarai Haluan di Oppo Centre Padang, Belakang Pondok, Padang Selatan, Senin (9/4).

Baca Juga : Sepuluh Orang Anggota Sindikat Pengedar Uang Palsu Ditangkap

Pada tahun lalu, kata Wind Lee, pihaknya meluncurkan Oppo F3, F3 plus, F5, F5 youth, F5 6gb, dan A71. Dari 6 produk itu, F5 merupakan produk yang paling laku.

Sementara itu, pada tahun ini, kata Wind Lee, Oppo akan merilis 4 produk yang bisa menggebrak pasar di Indonesia, yang salah satunya akan diluncurkan pada April, yakni Oppo F7.

Baca Juga : Awas, Hari Ini Merapi Tujuh Kali Luncurkan Guguran Lava Pijar

“Kemungkinan kami akan merilis Oppo F7 pada 17—20 April ini. Tanggal pastinya belum ada. Pastinya, produk yang akan kami relis ini merupakan produk yang mempunyai spesifikasi yang sangat baik,” tuturnya.

Wind Lee mengatakan, Kualitas ponsel yang akan dirilis Oppo pada tahun ini tidak akan lari dari jalur sebelumnya yang mengandalkan kamera meskipun spesifikasi lainnya juga tidak akan kalah daripada merek lain.

Baca Juga : Riau Dikepung Titik Api, Karhutla Terjadi di Delapan Daerah

Karena kelebihan itu, pembeli Oppo terbanyak dari kalangan remaja.

“Sebenarnya, kami mengincar pembeli semua umur. Namun, nyatanya, saat ini peminat Oppo paling banyak dari kalangan remaja,” ucapnya.

Baca Juga : Bersiap Edarkan Puluhan Pil Ekstasi, Pria RS Keburu Tertangkap

Mengenai investasi, pada tahun lalu, Wind Lee mengatakan, nilai investasi Oppo di Sumbar meningkat 50 persen daripada nilai investasi pada 2016. Pada tahun ini, meningkatkan nilai investasi 50 persen lebih besar daripada 2017.

“Untuk bisa meningkatkan penjualan, kami tentunya juga harus meningkatkan investasi karena keduanya beriringan. Kami memaksimalkan investasi kepada produk, branding, karyawan, dan mitra,” ujarnya.

Perihal pangsa pasar, Wind Lee memperikiran pangsa pasar penjualan Oppo di Sumbar mencapai 18 persen.

“Angka pastinya kami tidak tahu, karena kami juga harus mengetahui penjualan dari produk lain juga. Namun, diperkirakan dalam angka sebesar itu,” tuturnya.

Sejak berdiri di Sumbar pada September 2013, kata Wind Lee, Oppo terus menjaga kualitas ponsel dan pelayanan kepada pembeli untuk mempertahankan pangsa pasar. Menurutnya, sampai saat ini, Oppo mengeluarkan produk berkualitas paling baik. Adapun untuk pelayanan, pihaknya meningkatan pelayanan dengan memperbaiki pelayanan pusat servis, karyawan, maupun promotor. Ia berpendapat, pembeli akan merasa lebih puas dengan pelayanan yang lebih bagus.

Ia menambahkan, Saat ini, Oppo memiliki sekitar 500 orang karyawan di Sumbar. (h/mg-mal)

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]