Kantor Kemenag Payakumbuh Disatroni Maling


Selasa, 10 April 2018 - 12:37:58 WIB
Kantor Kemenag Payakumbuh Disatroni Maling Dua pelaku maling yang terekam CCTV di Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh. IST

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh disatroni maling, Senin (9/4) dini hari. Aksi maling dengan berjumlah dua orang tersebut, diketahui paginya ketika penjaga hendak membuka pintu kantor.

“Saat ketika membuka pintu kantor, terlihat aneh dari biasanya. Ternyata didalam sudah berantakan,”terang Wahyu Uliadi pegawai sekaligus penjaga Kantor Kemenag Kota Payakumbuh pada Senin (9/4) siang.

Baca Juga : Karhutla Kuala Cenaku, Kapolres Pimpin Pemadaman

Melihat kondisi kantor sudah berantakan, Wahyu langsung memberitahu istrinya atas kejadian tersebut.

“Istri sempat terkejut ketika dikabari kantor dimasuki maling. Saya pun langsung melaporkan ini ke Kapolsek Payakumbuh dan petugas Polres Payakumbuh,”terang Wahyu Uliadi.

Baca Juga : Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya

Saat ditelusuri bersama-sama dengan pegawai dan pimpinan Kemenag Payakumbuh serta kepolisian, didapati beberapa ruangan kantor berantakan. Bahkan, brankas kantor sudah terbuka.

“Banyak inventaris dan barang-barang kantor yang hilang, termasuk uang tunai,”ucapnya lagi.

Baca Juga : Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras

Menurut Kepala Kemenag Payakumbuh, Asra Faber, saat maling tersebut beraksi, terekam CCTV (kamera pengawas) yang terpasang di setiap sudut kantor.

Awalnya, 2 orang berupaya memanjat pagar depan kantor yang berada di kawasan Sawah Padang, Kecamatan Payakumbuh Selatan tersebut. Setelah berhasil masuk halaman kantor, keduanya mematikan lampu bagian depan dan mencongkel pintu masuk di depan kantor.

Baca Juga : Bali Diguyur Hujan Es, BMKG: Dampak Awan Hitam

Selanjutnya, kedua masuk dan mondar-mandir ke berbagai ruangan dan mengacak setiap ruangan yang ada.

“Diperkirakan jadian sekitar pukul 01.00 Wib. Dari rekaman CCTV, keduanya diduga masuk melalui pintu depan,”terang Asra Faber. Dari rekaman CCTV, kedua pelaku sulit dikenali. Pasalnya, keduanya menutup wajahnya dengan baju.

Akibat kejadian tersebut, 10 unit laptop berbagai merek, dibawa kabur pelaku. Termasuk uang tunai senilai Rp3 juta dan kamera.

“Ada 12 unit laptop dibawa pelaku. Tetapi, 2 unit tercecer dihalam kantor. 10 unit dibawa kabur. Kerugian ditafsir sekitar 250juta,”ucap Asra Faber.

Aksi maling tersebut sudah diserahkan ke petugas untuk penyelidikan lebih lanjut. Petugas dari Polres Payakumbuh sudah melakukan identifikasi di lokasi kejadian. Rekaman CCTV turut tengah dipelajari petugas untuk penyelidikan lebih lanjut. (h/ddg)


 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:20:03 WIB

    Karhutla Kuala Cenaku, Kapolres Pimpin Pemadaman

    Karhutla Kuala Cenaku, Kapolres Pimpin Pemadaman Api berkobar membakar semak belukar di lahan milik masyarakat Desa Tanjung Sari, Kecamatan Kuala Cenaku, Provinsi Riau,  Sabtu (27/2/2021)..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 15:23:42 WIB

    Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya

    Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya Seorang laki-laki residivis spesialis pencurian asal Kota Solok, Sumatera Barat, berhasil diringkus setelah melakukan aksinya di salah satu kedai milik warga Jorong Ranah Mulia Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto besar, Kabupat.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 07:58:31 WIB

    Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras

    Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras Seorang remaja berinisial F1 jadi korban dalam bentrokan tawuran yang terjadi di di Jalan Maulana Hasanudin, Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis, 18 Februari 2021, sekira pukul 03.00 WIB..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 00:03:06 WIB

    Bali Diguyur Hujan Es, BMKG: Dampak Awan Hitam

    Bali Diguyur Hujan Es,  BMKG: Dampak Awan Hitam Hujan es mengguyur Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (26/2/2021). BMKG menilai  fenomena  itu sebagai dampak awan hitam..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 23:49:32 WIB

    Putri Presiden Jokowi Dilantik Menjadi Ketua PKK dan Dekranasda

    Putri Presiden Jokowi Dilantik  Menjadi Ketua PKK dan Dekranasda Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo dan istri Wali Kota Medan Bobby Nasution, resmi menjadi  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kot.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]