7 Ide Desain Dapur Minimalis Paling Modern


Selasa, 10 April 2018 - 13:57:49 WIB
7 Ide Desain Dapur Minimalis Paling Modern

Tidak bisa dipungkiri memang, sekarang ini desain dapur minimalis menjadi incaran banyak orang. Karena desain yang minimalis dianggap lebih simpel dan tidak berlebihan. Oleh sebab itu banyak orang yang mengusung tema ini untuk membangun hunian rumahnya. Bagi Anda yang ingin mendesain dapur, berikut ini adalah beberapa ide untuk mendesain dapur rumah maupun apartemen bergaya minimalis

Desain Dapur Hemat Listrik

Dapur yang minimalis bisa Anda dominasi dengan warna putih. Anda bisa melapisi dindingnya menggunakan material kayu atau wallpaper dinding bermotif kayu. Dapur sebaiknya diberi jendela dengan ukuran standar, karena cara ini bisa membuat cahaya matahari masuk, sehingga bisa menghemat penggunaan lampu. Kemudian padukan perabotan atau peralatan dapur yang berwarna putih supaya kesan minimalis semakin terasa.

Baca Juga : Misteri Rumah Gadang di Bendang, Bunyi Tongkat Menghentak sampai Piring Pecah

Dengan konsep Warna Minimalis

Desain dapur minimalis yang berikutnya adalah memberikan sentuhan warna abu-abu untuk dinding dapur. Anda bisa mengecat dinding dapur menggunakan warna ini. Warna abu pada dapur akan memberikan aksen yang berbeda sehingga dapur tidak terlihat monoton.

Selain itu, warna ini juga akan menciptakan tampilan dapur yang tidak mudah kotor. Supaya pemakaian ruangan dapur lebih ekonomis, maka Anda bisa memasang lemari dapur berbentuk U. Sehingga ketika akan mencuci sayuran Anda hanya perlu membalikkan badan.

Baca Juga : Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab

Perpaduan Kontemporer

Perpaduan antara minimalis dan kontemporer bisa Anda ciptakan dengan menggunakan perabotan yang warnanya condong ke hitam. Beberapa perabotan tersebut seperti pot tanaman, panci, oven atau pemanggang roti, kran air, kursi dan corong lampu.

Untuk warna dinding, Anda bisa memadukan antara warna hitam dan putih. Warna hitam selain memberikan kesan dapur yang bersih juga bisa menjadi sarana menggambar anak yang bisa dihapus layaknya papan tulis.

Baca Juga : Ini Daftar Hewan Langka yang Perlu Kamu Lihat Sebelum Punah

Alternatif dengan Peralatan Makan

Dapur yang dipadukan sekalian dengan meja makan sangat menghemat space atau ruangan. Apalagi untuk hunian yang tidak terlalu besar, ini adalah alternatif yang bisa dicoba. Anda bisa memasang deretan lemari yang dapat digunakan sebagai meja makan. Kemudian Anda dapat meletakkan peralatan makan di rak yang terpasang di dinding.

Sedangkan untuk bahan-bahan makanan atau peralatan masak bisa Anda simpan di lemari yang berderet tersebut. Agar dapur yang Anda rancang semakin cantik, maka bisa ditambahkan bohlam lampu di beberapa sudut dapur.

Baca Juga : Berminat untuk Menjadi Penyelam? Ini Tipsnya untuk Pemula

Lebih Clean Dengan Full Warna Putih

Dapur adalah tempat dimana penghuninya memasak, jadi tempat ini sering sekali kotor. Karena hal itulah yang membuat banyak orang tidak ingin memberikan warna putih pada dapurnya. Akan tetapi bagi Anda yang suka warna putih dan tidak takut kotor, maka bisa saja memberikan dominasi warna putih untuk desain dapur minimalis.

Konsep Suasana Hangat

Dapur juga menjadi tempat dimana seseorang merasakan kenyamanan. Maka dari itu, tidak ada salahnya mendesain sebuah dapur dengan suasana yang hangat. Untuk mendapatkan kesan yang seperti ini, Anda bisa memasang lemari yang menempel di dinding.

Selain memberikan kesan yang hangat, cara ini juga bermanfaat dalam menghemat space atau ruang. Anda bisa menggunakan lantai yang bermaterial kayu supaya suasana hangat semakin terasa.

Kitchen Islan

Bagi Anda yang space dapurnya sempit atau tidak terlalu besar, maka bisa menggunakan kitchen island agar tidak usah repot dalam menyajikan makanan. Meskipun simpel, namun cara ini mampu membuat dapur Anda terlihat lebih modern.

Semoga desain dapur minimalis di atas bisa menjadi referensi pilihan ketika Anda ingin mendesain dapur yang dimiliki.

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 10:52:56 WIB

    Misteri Rumah Gadang di Bendang, Bunyi Tongkat Menghentak sampai Piring Pecah

    Misteri Rumah Gadang di Bendang, Bunyi Tongkat Menghentak sampai  Piring Pecah Misteri rumah gadang (rumah adat Minangkabau) di Bendang, Nagari Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel) yang selesai pembangunannya dalam satu malam. Kisah ini menjadi cerita turun-temurun oleh masyarakat.
  • Ahad, 21 Februari 2021 - 13:33:23 WIB

    Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab

    Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab Masyarakat adat di Indonesia memiliki tradisi unik dalam menyambut momen-momen tertentu, salah satunya saat memasuki bulan Rajab..
  • Ahad, 14 Februari 2021 - 16:34:31 WIB

    Ini Daftar Hewan Langka yang Perlu Kamu Lihat Sebelum Punah

    Ini Daftar Hewan Langka yang Perlu Kamu Lihat Sebelum Punah Saat ini ada berbagai lembaga di seluruh dunia yang sedang mengupayakan penyelamatan terhadap hewan-hewan langka yang terancam punah. Meski begitu, daftar hewan langka mungkin tak akan habis, karena jumlahnya terus bertambah..
  • Ahad, 07 Februari 2021 - 19:13:51 WIB

    Berminat untuk Menjadi Penyelam? Ini Tipsnya untuk Pemula

    Berminat untuk Menjadi Penyelam? Ini Tipsnya untuk Pemula Menikmati pemandangan bawah laut memiliki kenikmatan dan keasyikan tersendiri. Beraneka ragam kehidupan berseliweran dalam perairan tersebut begitu memikat untuk ditatap dan disingkap kehidupan bawah laut tersebut yang sampai.
  • Senin, 01 Februari 2021 - 22:36:28 WIB

    Pembelajaran Ideal Anak saat Pandemi

    Pembelajaran Ideal Anak saat Pandemi Pandemi COVID-19 membawa dampak besar pada dunia pendidikan di Indonesia. Sebagian besar sekolah memutuskan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar online dari rumah..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]