Beberapa Tips Mencari Cat Rumah Minimalis yang Harus Anda Tahu


Selasa, 10 April 2018 - 14:01:04 WIB
Beberapa Tips Mencari Cat Rumah Minimalis yang Harus Anda Tahu

Siapa coba yang tidak mengenal rumah minimalis saat ini. Desain hunian minimalis sekarang ini memang menjadi pilihan seseorang ketika akan membangun rumah. Pasalnya rumah yang minimalis dirasa lebih sederhana namun kesan modernnya masih tetap kental.

Rumah minimalis juga sangat berkaitan erat pada cat rumah minimalis yang biasanya menggunakan warna monokrom, baik pada desain interior rumah ataupun pada bagian eksterior. Rancangan minimalis juga lebih mudah dalam segi penataan, tampilan, dekorasi rumah dan lebih menarik minat seseorang untuk melihat.

Baca Juga : Wagub Sumbar Serahkan Piala kepada Pemenang Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi

Kesukaan seseorang untuk mendesain rumahnya agar terlihat minimalis juga mengacu pada warna-warna yang digunakan. Adapun tips mencari cat rumah minimalis antara lain sebagai berikut:

Skema Warna

Agar tercipta warna rumah yang sempurna, maka pemilihan warna harus diperhatikan. Skema serta perpaduan warna pada rumah akan memberikan sentuhan akhir dari tampilan rumah itu sendiri. Perlu Anda ketahui bahwa desain interior memiliki tujuan utamanya, yaitu mengenai fungsi, keindahan, serta aspek psikologis.

Baca Juga : Besok, Gubernur-Wagub Sumbar Divaksin Covid-19

Maka dari itu, ketiga hal ini harus setara atau seimbang. Dengan demikian, maka sebuah ruangan akan memberikan aura positif kepada siapa saja yang melihatnya. serta selaras.

Rumah bukan hanya tempat untuk istirahat setelah beraktivitas di luar atau bekerja. Tetapi rumah juga mempunyai efek baik untuk para penghuninya. Jadi dalam mendesain dan penataan rumah sebaiknya mampu memberikan dampak tersebut.

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Terdampak Jalan Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Selesai Juni 2021

Dengan memadukan warna secara tepat, maka akan tercipta rasa nyaman dan puas yang sulit untuk dijelaskan ketika berada di dalam rumah. Skema warna akan bisa memberikan suasana yang diinginkan penghuninya.

Paduan Warna Indah

Rancangan yang sesuai bisa memberikan suasana berbeda, misalnya kasur yang nyaman akan memberikan ketenangan ketika seseorang beristirahat. Sehingga tidur akan menjadi lebih berkualitas. Begitu pula dengan warna rumah, meski tempat tidur sangat nyaman namun apabila cat dindingnya sangat mengganggu mata, otomatis waktu tidur menjadi terganggu.

Baca Juga : Angka Kemiskinan di Sumbar Naik, DPRD Sarankan Begini

Memilih Warna Yang Tepat

Dalam memilih warna untuk desain interior rumah memang harus dipikirkan. Untuk rumah yang minimalis tidak memerlukan warna-warna ngejreng. Karena seperti namanya, rumah yang minimalis juga akan menggunakan cat rumah minimalis. Namun, bukan berarti Anda hanya boleh menggunakan satu tone warna saja, disinilah daya kreativitas Anda dibutuhkan.

Kombinasi Warna Minimalis

Masalah pemakaian warna kadang bisa menjadi hal subjektif. Pemilihan warna untuk rumah minimalis akan menyebabkan timbulnya reaksi berbeda dari semua orang. Seperti pada sebuah penelitian psikologi warna. Dalam penelitian ini warna kerap kali menjadi preferensi pribadi. Akan tetapi untuk beberapa masalah, bisa saja ditimbulkan karena tidak samanya latar belakang suatu budaya.

Mengenai teori warna merupakan ilmu yang dipelajari sehingga bisa memberikan pengaruh semua orang. Akan tetapi pengaruh tersebut cenderung berbeda untuk masing-masing orang. Dengan hal yang biasa maka bisa mengubah warna yang pas sehingga bisa membangkitkan sebuah perasaan.

Paduan dari warna-warna minimalis mampu menaikkan mood seseorang. Bisa Anda bayangkan bahwa sebuah ruangan merupakan kertas kosong yang harus di dekorasi supaya menghasilkan hal luar biasa. Mengkreasikan sebuah ruangan dengan warna akan memberikan kesan rumah yang lebih menarik untuk dilihat.

Agar tidak terlalu monoton dengan satu tema warna saja, Anda bisa menambahkan satu warna yang berbeda disalah satu dinding rumah Anda. Bukan untuk menghilangkan kesan minimalis, namun untuk memberikan point dan perasaan yang berbeda.

Cat rumah minimalis bisa Anda dapatkan di pusat perbelanjaan khusus properti. Anda bisa memilih warna apa saja yang diinginkan. Bahkan Anda bisa mencampurkan beberapa warna hingga didapat sesuai yang Anda mau. Pilihlah cat warna yang sesuai dengan karakter rumah minimalis, dengan begitu rumah akan semakin sempurna.

Semoga info cat rumah minimalis serta desain interior rumah di atas bisa menjadi referensi bermanfaat untuk Anda semua.

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]