Naik Pangkat, Tujuh Anggota Polisi Militer AL Ini Mandi Kembang


Selasa, 10 April 2018 - 19:07:26 WIB
Naik Pangkat, Tujuh Anggota Polisi Militer AL Ini Mandi Kembang Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal II Letkol Laut (PM) M. Darwin menyiramkan air kembang kepada anggotanya yang naik pangkat di  Lapangan Apel Pomal Lantamal II, Padang, Selasa (06/04). Penlantamal II

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak tujuh anggota Polisi Militer (PM) AL dnaik pangkat. Kenaikan pangkat itu diikuti dengan tradisi mendi kembang di Lapangan Apel Pomal Lantamal II, Padang, Selasa (06/04).

Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal II Letkol Laut (PM) M. Darwin, mengatakan, tujuh anggota PM Lantamal II yang naik pangkat terdiri dari 2 orang dari pangkat sersan kepala menjadi sersan mayor, 1 orang dari sersan satu menjadi sersan kepala, 3 orang dari kopral dua menjadi kopral satu, dan 1 orang sari klasi kepala menjadi kopral dua.

Baca Juga : Wujudkan Pendidikan Berlalu Lintas, Polda Sumbar MoU dengan Disdik

Dikatakannya, kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan TNI AL terhadap para personel yang telah menampilkan integritas pribadi, kapabilitas, prestasi, loyalitas dan dedikasi selama masa pengabdiannya.

"Kenaikan pangkat merupakan refleksi dari konsistensi pembinaan personel secara menyeluruh dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas. Kenaikan pangkat hendaknya dapat dipandang sebagai karunia Tuhan Yang Maha Esa yang dilimpahkan kepada hambanya," tuturnya,

Baca Juga : BMKG Prediksi Gelombang Tinggi Hingga 3 Meter di Perairan Sumbar Sampai Besok

"Untuk itu sepatutnya disyukuri dan akan lebih memberikan makna bagi kehidupan anggota dan keluarganya, dengan demikian akan semakin memantapkan tekad untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan TNI AL pada khususnya dan TNI pada umumnya," tambahnya.

Usai acara pelaporan kenaikan pangkat dilanjutkan acara tradisi yaitu mandi kembang yang merupakan tradisi dari Lantamal II.Sebagai rasa syukur atas kenaikan pangkat prajurit Polisi Militer Lantamal II dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan makan bersama.(h/rel)

Baca Juga : Sempat Terhenti, Pembangunan Monumen Bela Negara Segera Dilanjutkan

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]