Pessel Bakal Bangun Gedung BNNK


Selasa, 10 April 2018 - 19:26:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pessel Bakal Bangun Gedung BNNK Ilustasi.NET

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) memastikan pada tahun 2018 ini membangun gedung Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Hal tersebut diungkapkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Erizon, bahwa kepastian pembangunan itu setelah adanya persetujuan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Benar, nanti anggarannya dari Kemenpan. Untuk sementara waktu, BNNK akan berkantor di gedung bekas kantor Bank Nagari," sebutnya di Painan. Senin (10/4).

Menurut Sekda, Pemkab Pessel telah menyiapkan lahan seluas 1.500 meter persegi di Rawang, Kenagarian Painan Utara, untuk pembangunan gedung BNNK tersebut. Bahkan, pembangunan itu ditargetkan rampung pada tahun ini.

"Saat ini, embrio BNNK Pesisir Selatan telah ada, dengan diketuai oleh wakil bupati. Kami telah menggelar rapat dengan Kemenpan-RB soal ini. Ya, mudah-mudahan saja bisa rampung tahun ini," terang Sekda.

Hal senada disampaikan, Kabag Kesbangpol Rinaldi, menurutnya pada 2018 Kemenpan-RB bakal membangun 32 gedung BNNK. Di Sumatera Barat (Sumbar), selain di Pesisir Selatan juga ada di Kabupaten Agam dalam waktu dekat.

"Jadi, kita harapkan dengan telah berdirinya gedung BNNK nantinya, maka bisa menjadi sarana rehabilitasi bagi para pengguna atau pecandu narkoba," ungkapnya.

Untuk sementara, lanjut dia, rehabilitasi bakal dilalukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) anti narkoba.

"Saya yakin, ini efektif untuk meminimalisir penyalahgunaan dan ketergantungan para pecandu narkoba di Pessel," tutupnya. (h/kis)
 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 November 2018 - 11:44:08 WIB

    Tiap Nagari di Pessel Terima ADD Hingga Rp1 Miliar

    Tiap Nagari di Pessel Terima ADD Hingga Rp1 Miliar PESSEL, HARIANHALUAN.COM - 182 Nagari di 15 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2019 akan menerima kucuran Anggaran Dana Desa (ADD) yang saat ini sedang dalam penyusunan besaran dana desa untuk masing-masing nagari. .
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 18:28:43 WIB

    Tim Wasev Mabes AD Tinjau Lokasi TMMD 103 di Pessel

    Tim Wasev Mabes AD Tinjau Lokasi TMMD 103 di Pessel PAINAN,  HARIANHALUAN.COM - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), meninjau langsung pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, yang dilaksanakan di Nagari Lakitan .
  • Rabu, 24 Oktober 2018 - 17:39:22 WIB

    4.209 Lulus Administrasi, Seleksi CPNS di Pessel Hanya Tiga Tahap

    4.209 Lulus Administrasi, Seleksi CPNS di Pessel Hanya Tiga Tahap PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesisir Selatan, Ahda Yanuar, menyebutkan, seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pessel, hanya dilaksanakan .
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:00:33 WIB

    Pendaftar CPNS di Pessel Capai 5.443 Orang

    Pendaftar CPNS di Pessel Capai 5.443 Orang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 5.443 orang mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), untuk memperebutkan 271 formasi yang disediakan oleh pemerintah setempat..
  • Selasa, 16 Oktober 2018 - 11:25:57 WIB

    TMMD ke 103 di Pessel. Bupati Hendrajoni: Kerja Nyata Dalam Pembangunan Nagari

    TMMD ke 103 di Pessel. Bupati Hendrajoni: Kerja Nyata Dalam Pembangunan Nagari PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018 di wilayah Kodim 0311/Pessel, secara resmi dibuka ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Bupati Pesisir Selatan Hendr.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM